De’Sip Lah Kunjungi SMK Negeri 1 Depok

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama siswa SMKN 1 Depok yang sudah menerima KTP, Senin (07/08/23). (Foto : Diskominfo)

DepokNews – SMK Negeri 1 Depok menjadi sekolah keempat yang mendapatkan Layanan perekaman E-KTP atau biasa disebut De’Sip Lah (Disdukcapil Depok Kasih E-KTP di Sekolah) besutan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok. Lewat layanan ini, sudah ratusan siswa yang mendapatkan KTP.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, layanan ini merupakan salah satu reformasi birokrasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Yakni melakukan upaya jemput bola ke sekolah-sekolah untuk perekaman KTP kepada siswa yang menjelang dan sudah mencapai usia 17 tahun.

“Sekarang masuk sekolah ke empat, total mungkin ada sekitar 500 siswa yang sudah mendapatkan KTP lewat program ini,” tuturnya, Senin (07/08/23).

Dikatakan Bang Imam, sapaannya, di SMK Negeri 1 Depok pihaknya menargetkan 362 siswa melakukan perekapan KTP. Dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 6 – 8 Agustus 2023.

“Jika ditotal dari sekolah pertama mungkin sudah ribuan yang melakukan perekaman KTP yang sebagiannya sudah dicetak karena sudah memasuki usia 17 tahun,” ungkap dia.

Saat ini, pihaknya masih memfokuskan perekaman di sekolah negeri. Setelah itu, baru menyasar sekolah swasta.

Bang Imam kembali mengingatkan kepada seluruh warga Depok bagi yang menjelang dan sudah usia 17 tahun untuk segera melakukan perekaman KTP. Terlebih, tahun depan ada Pemilihan Umum.

“Sebagai warga yang sudah memiliki hak, maka harus punya KTP. Ayo rame-rame buat KTP untuk mengambil hak kita sebagai warga negara menjadi pemilih yang baik,” tutup Bang Imam.

Sumber : depok.go.id