Bekasi – Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A. hadiri dialog bersama para tokoh perempuan PKS di Kelurahan Pejuang, Kec Medan Satria, Kota Bekasi pada Kamis (23/12). Dalam rangkaian agenda reses Anggota DPR RI tahun 2021-2022, Nur Azizah berdialog bersama tokoh perempuan PKS diantaranya Sully Anjar Retnawati, S.T., Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kecamatan Medan Satria, Hj. Lilis Nurlia, S.Pd., M.Pd. Anggota DPRD Fraksi PKS Kota Bekasi, serta Sri Winarti, salah satu tokoh Perempuan di Kelurahan pejuang yang saat ini menjabat sebagai Ketua RW 031 Kelurahan Pejuang, yang juga merupakan kader PKS.

Bertempat di kediaman Sri Winarti, di Kavling Pondok Alam Indah, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Nur Azizah mengapresiasi Sri, sebagai tokoh perempuan PKS yang saat ini diberikan kerpecayaan oleh masyarakat sebagai Ketua RW.

“Tentu ini merupakan hal yang jarang sekali kita temui. Sosok perempuan Tangguh, mampu berdaya, dan dipercaya masyarakat untuk mengayomi dan memimpin warga di RW 031 ini. Tentu masyarakat tidak sembarangan memilih ibu Sri, beliau punya kapasitas”, jelas Nur Azizah.

Di momen hari ibu ini, Nur Azizah turut memberikan motivasi kepada masyarakat yang hadir serta pada kader perempuan PKS yang bergabung dalam BPKK di Kecamatan Medan Satria untuk dapat mengikuti jejak Sri. Tentu dalam kerangka keahlian masing-masing.

“Saat ini tidak lagi ada halangan bagi perempuan untuk berkiprah di masyarakat, tentu jika sudah berkeluarga, keluarga tetap menjadi prioritas utama, namun hal itu tidak menjadi halangan untuk tetap berdaya untuk lebih banyak orang”, kata Nur Azizah.

Pada kesempatan in turut hadir Prof. Dr. Ir. H. Nur Mahmudi Isma’il, M.Sc., walikota Depok periode 2006-2016, sekaligus suami dari Nur Azizah. Kemudian, Ir. Choiruman Juwono Putro, B.Eng, M.SI Ketua DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS. Serta beberapa tokoh masyarakat. Nur Azizah turut menyerap aspirasi warga yang hadir pada kesempatan ini untuk berdialog secara interaktif dengan beberapa tokoh yang hadir.

Sully Anjar Retnawati, S.T., salah satu tokoh perempuan dari BPKK PKS menyebutkan, ini merupakan momen langka. Dapat menghadirkan tokoh-tokoh penting dalam satu forum di RW 031.

“Kami mengundang dari 3 kelurahan yang lain untuk hadir dalam dialog ini agar dapat lebih mengenal juga tokoh-tokoh kita. Dalam suasana hari ini, saya bersyukur dapat kesempatan bersilaturahim. Di kelurahan pejuang ini wilayahnya paling luas, jadi satu kelurahan di wilayah pejuang ini sama dengan 3 kelurahan yang lain. Kami di sini sama dengan Kalibaru, Medan Satria dan Harapan Mulya, luas ketiga wilayah itu sama dengan luas kelurahan pejuang”, jelas Sully.

Ia menambahkan, Kelurahan Pejuang ini penduduknya juga sangat padat, selain perumahan juga banyak kampung. Ia berharap kebersamaan dan pencerahan yang di dapatkan pada kesempatan ini, terkait dengan program-program yang ada di Dewan dan masyarakat disini, dapat memberikan banyak pencerahan. “Karena ini merupakan kali pertama kami kedatangan anggota DPR RI di sini. Merupakan suatu kehormatan bagi kami. Mudah-mudahan berkelanjutan di pertemuan-pertemuan berikutnya”, kata Sully.

Pada kesempatan ini, Supendi, selaku Sekertaris RW 031, turut mengapresiasi semakin banyak kader PKS khususnya para tokoh perempuan PKS yang muncul di ranah publik dan memberikan kontribusi besar untuk masyarakat. Ia sebagai simpatisan PKS sejak tahun 2004, menyaksikan kiprah kader PKS yang senantiasa dekat kepada masyarakat, tidak hanya di masa menjelang pemilu saja. Namun setiap saat.

“Selama ini kami merasa di RW ini, tersisihkan di dalam urusan-urusan kepemimpinan. Alhamdulillah di periode inilah kami mulai merasa ada perhatian. Alhamdulillah sejak pertama di sini saya sebagai simpatisan. PKS selalu muncul ranking pertama. Dan alhamdulillah mindset kita di sini bukan hanya kepemimpinan tapi juga agamis. Dan itu yang dibutuhkan masyarakat di sini”, pungkas Supendi.

Previous articlePantau Kondisi Lalu Lintas, Dishub Depok Pasang CCTV Dibeberapa Wilayah
Next articleNur Azizah Salurkan Bantuan Kearifan Lokal Kemensos, Untuk Sanggar Pengobatan Tradisional di Depok