Depok News

Dihadiri Istri Walikota Depok, Festival Ramadhan Ceria di Tapos Sukses Digelar Sebagai Bentuk Kepedulian

Depoknews, Tapos – Istri Walikota Depok, Elly Farida yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok hadir pada acara Festival Ramadhan Ceria 1444 H yang diinisiasi Yayasan Indo Bee Tapos. Kegiatan tersebut digelar di aula kantor Kecamatan Tapos Kota Depok pada Ahad (26/3/2023).

Festival Ramadhan Ceria juga dihadiri Camat Tapos Abdul Mutolib, Lurah Tapos Soleh, RKI Kelurahan Tapos, dan beberapa tokoh masyarakat Tapos.
Acara Festival Ramadhan Ceria berisi kegiatan santunan anak yatim, lomba mewarnai menulis, lomba fashion show anak, dan lomba menghafal Alqur’an.

Terkait acara dikatakan istri Walikota Depok Elly Farida, ia merasa senang hadir pada acara Festival Ramadhan Ceria membersamai warga Tapos. Acaranya memberikan edukasi dan hiburan kepada anak-anak. Terlebih, anak-anak yatim yang juga harus mendapatkan perhatian dan kepedulian.

“Alhamdulillah saya bisa membersamai warga Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos hadir bersama Tim Rumah Keluarga Indonesia RKI Tapos di acara Festival Ramadhan Ceria sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada anak-anak yatim juga memberikan edukasi dan hiburan ,” kata Bunda Elly, sapaan akrabnya (26/3/2023).

Bunda Elly selanjutnya memberikan apresiasi kepada penyelenggara acara dan berbagai pihak yang sudah mengadakan kegiatan positif di bulan suci Ramadhan.

“Dengan beberapa kegiatan, ada mewarnai menulis menghafal kemudian ada fashion show ini kegiatan yang membahagiakan anak-anak. Saya berterima kasih kepada Rumah Keluarga Indonesia dan dukungan Bapak Camat Tapos, Bapak Lurah Tapos serta berbagai pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan yang positif untuk mendekatkan kepada Allah dalam rangka meningkatkan ibadah Ramadhan sekaligus juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa,” tutur Bunda Elly.

Sementara itu perwakilan penyelenggara acara, Bunga mengatakan jumlah anak yatim dan dhuafa yang mendapat paket santunan berjumlah 50 orang.

“Hari ini ada 50 anak yatim yang kami berikan santunan. Karena masih ada yang berpartisipasi ingin memberikan santunan besok rencananya kita mau door to door lagi ditambah untuk yang dhuafa,” ujar Bunga.

Bunga mengungkapkan, adanya dukungan dari Pemerintah Kota Depok terhadap kegiatan Festival Ramadhan, dalam hal ini Kelurahan Tapos , Kecamatan Tapos, lembaga zakat, pengusaha, dan masyarakat Tapos sehingga kegiatan Festival Ramadhan Ceria berjalan lancar dan mendapat respon yang baik dari semua yang hadir.

“Bapak Camat Tapos mengapresiasi acara Festival Ramadhan dan santunan untuk tahun ini. Beliau dapat ikut dan berkontribusi langsung,” ucap Bunga.

Bunga menambahkan, dengan paket santunan berisi sembako dan uang tunai senilai Rp 100 ribu penyelenggara berharap dapat membantu kebutuhan anak yatim dan dhuafa di bulan Ramadhan.

“Dengan santunan yang diberiikan semoga anak-anak yatim dan dhuafa dapat membantu kebutuhan mereka sehingga dapat menjalani ibadah puasa dengan tenang.” pungkasnya. (shl)

Exit mobile version