Dihadiri Wakil Wali Kota, Jawara Depok Lantik Pengurus 2021-2025

DepokNews–Komunitas UMKM Jaringan Wirausaha (Jawara) Depok melantik pengurus periode 2021-2025. Selain menggelar pelantikan pengurus, juga diadakan rapat kerja sejumlah divisi di Jawara Depok.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Ketua Majelis Wali Amanat Ade Supriatna, Dinas UMKM Kota Depok yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Pemerintah Kota Depok, Dewi Indriati, serta perwakilan dari dinas dinas di pemkot depok.

Acara digelar di Gedung Balaikota Depok, Ruang Teratai, Selasa 8 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Ketua Jawara Depok, Ubaidillah mengatakan, siap berkolaborasi dengan sejumlah pihak untuk memajukan UMKM Depok.

“Tahun 2020 adalah tahun yang berat bagi para pelaku usaha karena hantaman pandemi. Tapi, di tahun 2021 ini menjadi tantangan bersama para pengusaha untuk bangkit. Harapan kita di 2021 ini menjadi momentum bagi kita untuk bangkit,” kata Ubai yang juga pemilik Soto Seger Boyolali Hj Amanah ini.

Ubai juga berharap sejumlah pihak di Depok untuk bersama sama berkolaborasi meneguhkan kebangkitan UMKM di Kota Depok.

Sementara itu Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono menyambut baik terbentuknya Jawara Depok. Dia berharap, Jawara bisa membantu Pemkot dalam meningkatkan perekonomian warga.

“Komunitas yang bergerak di bidang UMKM harus kita dukung semoga bisa bersinergi dalam mengatasi masalah perekonomian warga Depok,” kata Imam.

Imam juga berpesan agar Jawara dapat memberikan pendampingan kepada UMKM yang masih sangat kecil agar dapat terus bertumbuh.

“Mudah mudahan Jawara bisa mengambil peran untuk mendampingi mereka supaya insting bisnis mereka bisa terus terasah,” harap Imam.

Acara kemudian dilanjutkan dilanjutkan dengan pelantikan BPH Jawara yang dilakukan Ketua Majelis Amanat Ade Supriatna, sekaligus pembacaan ikrar dan janji.

“Semoga hadirnya Jawara bisa membantu pelaku usaha mikro untuk terus bertumbuh. Karena pelaku usaha yang masih kecil jangan dilepas itu ibarat rusa di kandang macan bisa tergilas,” papar Ade.

Setelah Ade melantik BPH, giliran Ketua Jawara Depok Ubaidilah melantik ketua divisi dan kecamatan yang berada di dalam Jawara.