Depoknews, Tapos – Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Tapos Kota Depok menggelar upacara Peringatan HUT ke-77 RI di pelataran Kantor Gedung As Salam, Jatijajar Tapos, Rabu (17/8/2022). Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Mamuri Raskaman bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara bendera yang dimulai pukul 08.00 WIB itu diikuti oleh ratusan anggota PKS. Di antaranya Anggota DPRD Kota Depok Ade Firmansyah, Sekretaris Umum DPC PKS Kecamatan Tapos M. Irvan, Ketua Bidang Kaderisasi DPC PKS Kecamatan Tapos Agus Suwardi, Bendahara DPC PKS Kecamatan Tapos Nuryana, Ketua-ketua Ranting tingkat kelurahan se- Kecamatan Tapos, Ketua Seksi Perempuan Ketahanan Keluarga (SPKK) DPC PKS Kecamatan Tapos Ratu Firna, dan Unit Perempuan Ketahanan Keluarga (UPKK) dari seluruh kelurahan se-Kecamatan Tapos serta kader simpatisan PKS wilayah Kecamatan Tapos.

Peserta upacara tampak khidmat berbaris rapi memakai pakaian putih, celana hitam dan topi dengan atribut PKS. Sedangkan peserta perempuan mengenakan rok hitam dan jilbab berwarna orange.

Dalam acara itu, Mamuri Raskaman memberikan amanat dan pesan tentang komitmen PKS menjaga dasar negara Indonesia Pancasila dan UUD 1945, serta menjaga keutuhan sekaligus mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mamuri mengatakan, semangat peringatan hari kemerdekaan RI itu menjadikan momentum kader PKS untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap NKRI.

“Dengan momentum hari kemerdekaan ini kita menegaskan bahwa PKS dan para kadernya memiliki komitmen yang tinggi terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal yang merupakan kewajiban warga negara sebagai bentuk patriotisme,” ujarnya.

Mamuri juga mengingatkan kader PKS untuk berperan aktif meluruskan hal-hal yang berkembang di masyarakat yang membenturkan identitas sesama anak bangsa demi meraih kepentingan kekuasaan.

“Tunjukkan kepada masyarakat bahwa Partai Keadilan Sejahtera sebagai partai yang memiliki rasa nasionalisme. PKS adalah partai yang cinta NKRI dan Pancasila serta UUD 1945,” pungkasnya. (shl)

Previous articleGelar Upacara Peringatan HUT ke-77 RI, Wali Kota Depok Beberkan Sejumlah Penghargaan
Next articleRangkaian HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Warga RT 06 RW 10 Pondok Terong Gelar Berbagai Mata Lomba