Diikuti Ratusan Penegak dan Pandega, Raimuna Kota Depok Ajang Silaturahmi

DepokNews(27/8/2024)–Sebanyak 800 lebih Penegak/Pandega mengikuti Raimuna Cabang III Kota Depok 2024 di Area Kempa 2, Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta), Cibubur, Jakarta. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 26-30 Agustus 2024.

Peserta sudah hadir sejak pagi hari, untuk melakukan registrasi. Dari wajahnya terpancar antusiasme dan semangat mengikuti Raimuna Cabang III Kota Depok 2024.

Wali Kota Raimuna Cabang III Kota Depok Raihan Satria Elezar mengatakan, Raimuna merupakan pestanya para Penegak dan Pandega. Di sini mereka bersilaturahmi dan mengikuti berbagai kegiatan.

“Nanti ada penghijauan, malam adat dan pesta, fun sport dan masih banyak kegiatan lainnya. Mereka juga diberikan kesempatan menampilkan potensi serta bakat mereka,” tutur dia kepada berita.depok.go.id, di sela-sela kegiatan, Senin (26/08/24).

Raimuna kali ini, terdapat hal yang berbeda dari Raimuna sebelumnya. Pada Raimuna kali ini mengusung konsep Green Devlopment Camp.

“Jadi kita mengangkat isu lingkungan yang ada di sekitar kita, salah satunya masalah sampah,” ucap dia.

Lanjut Raihan, dalam Raimuna memiliki struktur seperti pemerintah daerah (pemda), mulai dari Wali Kota, Camat hingga Lurah.

“Para peserta akan dibatasi jumlah sampah yang dapat dibuang. Sampah dari peserta akan dikelola di tingkat kelurahan, nanti ada waste station. Di sana sampah dipisahkan antara sampah organik, non organik dan minya bekas,” ungkap dia.

“Sampah yang terkumpul akan dikelola dan digunakan di hari terakhir, yaitu penanaman pohon,” pungkas Wali Kota Raimuna Cabang III Kota Depok.

Sebagai informasi, jumlah peserta pada kegiatan ini sebanyak 668 peserta, yang berasal dari 11 Kwartir Ranting di Kota Depok.

Peserta didampingi oleh 2 orang Pimpinan Kontingen Ranting dan Pembina Pendamping sebanyak 2 orang dari masing-masing Kwartir Ranting dengan jumlah 22 orang Pimpinan Kontingen Ranting dan 22 orang Pembina Pendamping.

Kegiatan ini juga didukung oleh sangga kerja sebanyak 112 orang. Maka jumlah peserta, Pimpinan Kontingen Ranting, Pembina Pendamping, dan sangga kerja dengan total keseluruhan dalam kegiatan ini mencapai 824 orang.