Dimulai Awal Juni, Tahun Ini PPDB Seluruh Jenjang Pendidikan di Depok Dibuka Serentak

DepokNews – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok tahun ini membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara serentak. PPDB akan dibuka mulai awal Juni 2024.

Sekretaris Panitia PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 Kota Depok Bahrudin mengatakan, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pendaftaran PPDB dibuka secara serentak dengan jadwal yang sama.

“Kalau biasanya, ada jadwal khusus ditiap jenjang pendidikan. Untuk tahun ini, semua jadwal dibuka serentak. Yaitu tanggal 3-4 Juni, dimulai dari jalur zonasi. Untuk pengumumannya di tanggal 5 Juni,” ujarnya, Rabu (15/05/24).

Dikatakannya, jadwal pembukaan PPDB berlaku untuk jenjang TK, SD dan SMP. Adapun, untuk daya tampung SDN kelas I Tahun Pelajaran 2024/2025 yaitu sebanyak 18.610 siswa.

“Jumlah Rombongan Belajarnya (Rombel) sebanyak 582. Untuk daya tampung SMPN kelas VII Tahun Pelajaran 2024/2025 yaitu 9.344 siswa dengan jumlah rombel 292,” terangnya.

Dirinya meminta, wali murid untuk terus melakukan pemantauan jadwal secara berkala. Agar setiap tahapnya dapat diikuti dan dilengkapi pemberkasannya.

“Saat ini sudah masuk tahapan pra pendaftaran. Wali murid bisa memantau video tutorial yang sudah kami upload diberbagai media,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id