DepokNews- Lanjutan penataan segmen I dan penataan segmen III trotoar di Jalan Margonda, mulai dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok.

Lanjutan penataan segmen I dimulai dari Jalan Dahlia hingga Masjid Ramanda dan penataan trotoar segmen III yakni sisi timur dari atas jembatan Juanda hingga sebelum Universitas BSI.

Sementara sisi barat dimulai dari BNI sebelum Pom Bensin Margonda sampai dengan Rumah Makan Bumbu Desa.

“Pekerjaan tersebut merupakan penataan lanjutan segmen I yang dimulai dari Jalan Dahlia hingga Masjid Ramanda sepanjang kurang lebih 800 meter dengan lebar 3 meter,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Rabu (21/09/2022).

Lanjut Citra, sedangkan titik yang dikerjakan untuk segmen III yaitu sisi timur dari atas jembatan Juanda sampai sebelum Universitas BSI.

Sementara sisi barat dimulai dari BNI sebelum Pom Bensin Margonda sampai dengan Rumah Makan Bumbu Desa.

“Total panjang penataan trotoar segmen III yakni 4,8 km. Untuk lebarnya 4 meter. Untuk segmen III lebih lebar karena akan ada aksesoris yang digunakan seperti bangku, bola-bola dan lampu,” terangnya.

Ia menambahkan, pekerjaan berlangsung sejak 6 September sampai dengan 16 Desember 2022. Adapun, biaya penataan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok dengan nilai Rp 23,5 miliar.

“Mudah-mudahan pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu,” ucapnya.

Menurut Citra, untuk Segmen II yang meliputi Jalan Raya Bogor, Jalan Juanda, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Nusantara dan Sawangan tidak bisa di intervensi karena merupakan kewenangan Jalan Nasional.

“Ada juga Jalan Provinsi yang juga tidak bisa kami intervensi,” tandasnya. Mia

Previous articleSiswa SMA Ini Ikut Diklat Bela Negara
Next articleSidang Paripurna DPRD, Pemkot Depok Sampaikan Rancangan Perubahan APBD Tahun 2022, Berikut Penjelasan Wakil Wali Kota