DepokNews – Dinilai berprestasi dalam mengelola media sosial seperti instagram, twitter, serta  pengelolaan facebook dan juga website. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok meraih penghargaan dibidang kehumasan yaitu juara satu dan tiga yang diberikan Bawaslu Provinsi Jawa Barat.

Ketua Bawaslu Depok, Luli Barlini mengungkapkan dalam rapat koordinasi evaluasi pengelolaan kehumasan, peliputan, dan dokumentasi Bawaslu se-Jawa Barat Tahun 2021 yang dilaksanakan di Purwakarta Bawaslu Depok mendapat penghargaan. 

“Alhamdulillah, kami mendapat kabar baik hari ini, Bawaslu Kota Depok raih empat penghargaan dari Bawaslu Jabar. Ini semua berkat kerjasama seluruh divisi yang selalu melaporkan hasil kegiatannya secara cepat dan actual,” tutur Luli Barlini.

Sementara, Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Kota Depok, Andriansyah menambahkan bahwa seluruh Bawaslu Kab/Kota se-Jawa Barat selalu berlomba-lomba menyampaikan informasi baik melalui media sosial (instagram, facebook, twitter), kanal website, serta PPID Bawaslu.

“Bawaslu Kota Depok berusaha secara maksimal untuk terus meningkatkan kualitas publikas,” tutur Andriansyah.

Hal ini, sambung Andriansyah, dikarenakan Bawaslu Kota Depok merupakan lembaga publik sehingga kami terus berupaya menyajikan informasi yang terbuka dan terus meningkatkan edukasi dari postingan yang disampaikan.

“Posisi kehumasan adalah wajah Bawaslu itu sendiri, oleh karena itu Bawaslu Kota Depok terus bersinergi antar seluruh divisi dengan menampilkan aktivitas sebuah lembaga secara berimbang bukan personal,” ucap Andriansyah.

Sebagai informasi, pemberian penghargaan bidang kehumasan ini dilakukan sejak tahun 2020 lalu. Ajang ini dinilai sebagai bagian dari komitmen dalam mengapresiasi kinerja humas yang kreatif dalam mengemas berita lembaga.