Dinkes Depok Terima Hibah Pengabdian Masyarakat dari PNJ

dEPOKnEWS–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menerima hibah pengabdian masyarakat dari Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) pada (11/11) lalu. Hibah yang diberikan berupa Aplikasi Saku Remaja, Aplikasi Pandaftaran Pelatihan Pangan Aman Online Depok (Lalapan Depok), dan video edukasi terkait Makanan Pendamping ASI (MPASI).┬á

“Alhamdulillah, kami dapat hibah dari PNJ sebagai wujud kolaborasi dari unsur pentahelix dalam mendukung program kesehatan di Kota Depok,” tutur Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati kepada berita.depok.go.id, Senin (14/11/22).

Lebih lanjut, Mary menjelaskan, Aplikasi Saku Remaja merupakan media edukasi kesehatan remaja untuk pencegahan stunting. Melalui aplikasi tersebut, remaja dapat memperoleh informasi terkait kesehatan reproduksi remaja dan upaya mencegah stunting sejak dini.

Selanjutnya, ungkap Mary, untuk Aplikasi Lalapan Depok, ditujukan bagi para penjamah pangan yang ada di Tempat Pengolahan Pangan (TPP) dan pekerja di Depot Air Minum (DAM) di Kota Depok. 

“Sedangkan untuk video edukasi terkait MPASI dapat digunakan untuk memberikan informasi tentang menu makanan pendamping ASI yang tepat untuk bayi sebagai pencegahan stunting,” pungkasnya.

aumber: https://berita.depok.go.id/dinkes-depok-terima-hibah-pengabdian-masyarakat-dari-pnj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *