Dinkes Kota Depok Depok Terima 10 Dokter Gigi Internship

DepokNews–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menerima 10 dokter gigi yang tergabung pada Program Internship Dokter Gigi Indonesia (PIDGI). Mereka akan melaksanakan praktik lapangan selama enam bulan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Brimob, UPTD Puskesmas Cimanggis, dan UPTD Puskesmas Tugu.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, sepuluh dokter tersebut menjalankan tugas mulai 08 November 2022 hingga 07 Mei 2023. Mereka sebelumnya telah mengikuti pembekalan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Kami menerima sepuluh dokter gigi internship yang akan melaksanakan praktik lapangan di Kota Depok, setelah mengikuti pembekalan dan pemberangkatan dari Kemenkes, mereka kemudian diserahkan ke Provinsi Jawa Barat dan ke Kota Depok,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai menerima kunjungan di aula Dinkes Kota Depok, Rabu (09/11/22).

Mary menuturkan, dokter tersebut nantinya akan menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan secara terintegritas, komprehensif, mandiri, serta menggunakan pendekatan kekeluargaan. Hal ini disesuaikan dengan pemahiran dan penyelarasan antara pendidikan dengan praktik lapangan.

Mary berharap, keberadaan mereka dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan. Semua itu untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan status kesehatan masyarakat.

“Semoga keberadaan dokter gigi internship ini dapat membantu terpenuhinya kebutuhan tenaga kesehatan sehingga masyarakat dapat lebih merasakan pelayanan kesehatan yang optimal pada fasilitas kesehatan di Kota Depok,” pungkasnya.

sumber: https://berita.depok.go.id/dinkes-depok-terima-10-dokter-gigi-internship