Disambut Antusias dan Meriah, DPC PKS Kecamatan Tapos Gelar Lomba Panjat Pinang

Depoknews, Tapos – Perayaan HUT RI ke-77 diwarnai dengan adanya lomba panjat pinang yang digelar Dewan Pengurus Cabang PKS Kecamatan Tapos pada hari Ahad (21/8/2022). Lomba panjat pinang tersebut diadakan di Lapangan Swadaya RW 06 Kelurahan Jatijajar Tapos Kota Depok berlangsung meriah.

Kebersamaan sangat terasa dalam lomba tradisional panjat pinang itu. Lomba tersebut diikuti oleh kelompok pemuda dan anak anak dari masyarakat umum. Mereka berlomba dengan semangat kebersamaan, persatuan, dan kesatuan untuk mencapai puncak dalam mendapatkan beraneka macam hadiah.

Tampak antusiasme warga yang ingin menyaksikan lomba panjat pinang tersebut memadati lokasi kegiatan panjat pinang sebagai hiburan HUT RI ke 77.

Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Mamuri Raskaman mengatakan, batang pinang dilengkapi dengan beragam hadiah di puncaknya dan dilumuri dengan gemuk. Tingginya sekira 4 meter.

Dikatakan, lomba panjat pinang disponsori Mamuri Raskaman Center (MRC) untuk mewujudkan kebersamaan antar warga masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua RW 06 yang mendukung kegiatan lomba panjat pinang dalam memeriahkan semarak HUT RI ke 77,” kata Mamuri.

Mamuri menjelaskan, peserta lomba panjat pinang yang terdiri dari beberapa tim ini harus bekerjasama dan beradu cepat mencapai puncak untuk berhasil meraih hadiah doorprize yang disediakan oleh panitia.

“Dengan semangat panjat pinang semoga upaya-upaya atau semoga cita cita yang diinginkan oleh masyarakat itu bisa tercapai sebagaimana filosofi panjat pinang bekerja sama untuk mencapai puncak,” ungkapnya lagi.

DPC PKS Kecamatan Tapos, kata Mamuri, bekerjasama dengan pengurus RW 6 Jatijajar mengadakan panjat pinang bertujuan agar silaturahmi pimpinan dan kader PKS dengan masyarakat semakin meningkat sehingga tidak ada sekat.

“Panjat pinang ini sengaja kami adakan untuk makin dekat lagi antara pimpinan dan kader PKS dengan masyarakat tidak ada lagi sekat di antara kami. Karena sesungguhnya kami adalah bagian dari masyarakat itu sendiri,” ucap Mamuri.

Mamuri lebih lanjut berharap agar cita-cita Indonesia pada momen HUT RI ke-77 untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat akan tercapai.

“Semoga Indonesia membaik lagi di masa-masa yang akan datang. Merdeka.. Merdeka… Indonesia semakin jaya Insya Allah . Hidup PKS, patriot pelayan rakyat!” seru Mamuri. (shl)

Published
Categorized as Ragam