Disambut Antusias oleh Warga, Peringatan Hari Keluarga Nasional Unit Perempuan PKS di Wilayah Tapos Berlangsung Meriah

Depoknews, Tapos – Warga RW 03 Kelurahan Cilangkap Tapos dan warga RW 016 Kelurahan Tapos antusias mengikuti kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2022 yang diinisiasi oleh Unit Perempuan Ketahanan Keluarga (UPKK) di dua kelurahan tersebut.

Di Cilangkap Tapos pelaksanaan peringatan Harganas bertempat di RW 03.

Ketua UPKK PKS Kelurahan Cilangkap Siti Rohayati memberikan keterangan, peringatan Harganas di Cilangkap diisi dengan kegiatan senam, pemeriksaan kesehatan, dan pendaftaran menjadi anggota PKS berikut Kartu Tanda Anggota-nya.

“UPKK PKS Kelurahan Cilangkap melalui RKI mengawali kegiatan dengan senam bersama warga, lalu sosialisasi RKI, pendaftaran KTA, cek tensi, timbang badan, dan cek gula darah,” kata Rohayati (20/7/2022).

Dari kegiatan peringatan Harganas di RW 03 Cilangkap, terdapat 18 warga yang mendaftarkan diri menjadi anggota PKS dan berhak memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS.

Di tempat yang berbeda peringatan Harganas diadakan oleh UPKK PKS Kelurahan Tapos dalam bentuk kegiatan Jumber atau Jumat Berkah.

“Seperti biasa, Jumber berupa kegiatan tebus minyak goreng murah free tensi darah dan cek guldar/asam urat, dalam rangka Harganas,” kata Bunga selaku Ketua UPKK PKS Kelurahan Tapos (18/7/2022).

Bunga menginformasikan kegiatan Jumber di Kelurahan Tapos dilaksanakan di wilayah RW 16 pada Jumat 15 Juli 2022.

“RKI Kelurahan Tapos dan warga RW 16 berbaur dalam kegiatan ini. Hadir Ibu Aisyah selaku Bu RT. Alhamdulillah acaranya lancar dan mendapat antusias dari warga,” ungkap Bunga.

Dalam kesempatan tersebut diisi pula dengan sambutan dari Ketua HKP Kelurahan Tapos Dewi Asih.

“Sambutan sekaligus sosialisasi Kegiatan RKI Tapos yang sudah berjalan dan sosialisasi KTA PKS serta manfaat membuat KTA.” tutup Bunga. (shl)

Published
Categorized as Ragam