Dishub Depok Siap Amankan Nataru, Siapkan Tujuh Pos Keamanan

DepokNews- Menghadapi tahun baru dan Natal (Nataru) tahun ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok telah menyiapkan rencana untuk pengamanan lalu lintas.

Berkerjasama dengan Polres Metro Depok dan Kodim 05/07 Depok, Dishub akan bertindak sesuai kewenangan.

Kepala Dishub Kota Depok Eko Herwiyanto mengatakan, pihaknya akan menempatkan sejumla personel di titik-titik yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

“Ada beberapa titik yang akan diberikan pengamanan dan pengaturan lalin yang baik, karena berpotensi macet,” kata Eko saat ditemui di kantor PWI Depok, Jumat (09/12/2022).

Kemudian, Dishub Depok juga telah mulai menyiapkan sarana dan prasarana dalam rangka upaya mendukung kelancaran proses-proses libur natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Tapi untuk secara detail, kami menunggu arahan dari Polres Metro Depok, dalam hal ini Kasat Lantas, skema apa yang akan dibuat, kami akan mengikuti,” ungkapnya.

Eko menambahkan, pihaknya dan Polres Metro Depok juga akan mendirikan sejumlah pos pengaman dan pos pemantauan.

Pos tersebut didirikan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Untuk tahun lalu itu ada tujuh pos Pam dan pos Pan yang didirikan, kalau tahun ini kami belum tahu ada berapa yang ditempatkan karena itu menjadi kewenangan Polres,” jelasnya.

Eko juga berharap pada perayaan Nataru nanti, akan berjalan lancar dan kondusif. Artinya, lalin di Depok tidak menimbulkan kemacetan yang panjang, dan menganggu masyarakat.

“Tapi pastinya kami akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam perataan Nataru nanti,” tandas Eko. mia