Diskarpus Depok Kembali Adakan Penataan Arsip di Lingkungan Pemkot Depok

DepokNews- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok kembali menggelar penataan arsip di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan bahwa kegiatan ini sudah memasuki tahap tiga yang berlangsung dari Oktober hingga Desember 2020.

“Pada tahap tiga ini kami melakukan penataan arsip Perangkat Daerah (PD) di Dinas Perdgangan dan Perindustrian (Disdagin), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dan Kecamatan Sawangan,” jelas Chaerijah, Selasa (03/11/2020).

Sementara itu, mereka juga melakukan penataan arsip untuk Perangkat Wilayah (PW) di Kelurahan Baktijaya, Kelurahan Sukmajaya, dan Kecamatan Curug (Bojongsari).

Chaerijah juga menambahkan bahwa kegiatan penataan arsip ini sempat terhenti karena pandemi dari Maret hingga Juni 2020. Setelah kondisi memungkinkan, maka penataan tersebut dilanjutkan hingga sekarang.

“Saya berharap penataan arsip nantinya terus dilanjutkan oleh petugas yang ada di PD maupun PW. Walaupun kondisi pandemi diharapkan semua bia bekerja menata arsip dengan suasana new normal dengan penerapan protokol kesehatan yang baik,” harapnya.