Disnaker Depok Buka Pendaftaran Pelatihan Kerja Semester l

DepokNews – Pendaftaran pelatihan kerja semester I yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok masih berlangsung. Saat ini, tercatat sebanyak 683 orang telah mendaftar secara online melalui website https://simpel.depok.go.id.

“Alhamdulillah, banyak masyarakat yang minat untuk mendaftar pelatihan,” tutur Kepala Disnaker Kota Depok, Mohammad Thamrin, Selasa (14/03/23).

Thamrin menambahkan, pendaftar tersebut untuk mengikuti sembilan jenis pelatihan. Yaitu, barista, tata boga, barber, tata kecantikan, servis komputer, tata busana, servis elektronik, servis hp, dan servis AC.

“Kuota pendaftar yang akan mengikuti pelatihan sebanyak 280 orang, dengan satu kelasnya sebanyak 20 orang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelatihan Produktifitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja Disnaker Kota Depok Tri Astuti Yeniretnowati mengatakan, nantinya para pendaftar akan menjalani seleksi secara tertulis dan wawancara. Seleksi dilakukan oleh instruktur dari masing-masing jenis pelatihan.

“Dengan kriteria yang memiliki motivasi besar untuk bekerja atau membuka usaha mandiri, menguasai teknik minimal sesuai dengan jenis pelatihannya dan memenuhi persyaratan tertentu yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Dikatakannya, jadwal seleksi setiap jenis pelatihan akan diumumkan melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pelatihan Kerja Depok (SIMPEL KEPOK), instagram Bidang Pelatihan Disnaker Kota Depok di @pelatihan.disnakerdepok, maupun melalui whatsapp peserta. 

“Jadi, nanti para pendaftar bisa mengecek di sana untuk melihat jadwal seleksinya,” tutupnya.

Sumber: depok.go.id