Disrumkim Bangunan Pusat Olahraga dan UMKM di Tiga Kecamatan

Progres pembangunan tribun Lapangan Irekap Kecamatan Cilodong oleh Disrumkim Kota Depok. (Foto: dok. Disrumkim

DepokNews – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok terus mengejar Pembangunan dan Penataan Pusat Olahraga dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tiga kecamatan.

Di antaranya, Lapangan Irekap di Kecamatan Cilodong, Lapangan Kukusan di Kecamatan Beji dan Lapangan Pemuda di Kecamatan Limo.

Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi mengatakan, saat ini untuk progres pembangunan fisik Lapangan Irekap Kecamatan Cilodong sudah mencapai 60 persen. Untuk Lapangan Kukusan Kecamatan Beji sudah 30 persen.

“Sedangkan untuk Lapangan Pemuda Kecamatan Limo saat ini masih terdapat sedikit kendala administrasi. InsyaAllah akan dimulai pekerjaan fisik pada minggu ini,” ujarnya, Rabu (13/09/23).

Kendati memiliki waktu pengerjaan yang berbeda, kata Wandi, panggilan akrabnya, untuk target penyelesaian pembangunan fisik lapangan tersebut tetap sama yaitu pada Desember 2023. Pihaknya juga rutin melakukan monitoring dan evaluasi setiap minggu.

“Untuk sehari-hari ada pihak konsultan pengawas di lapangan. Mereka juga memberikan progres laporan ke kami. Jadi tetap terpantau,” terangnya.

Dia mengatakan, menurut rekomendasi hasil Feasibility Study (FS) dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, nantinya lahan tersebut akan dibangun sejumlah fasilitas. Antara lain lapangan bola, tribun, jogging track, gerai UMKM 5-10 unit, tempat makan, toilet, ATM Center dan area parkir.

“Mudah-mudahan bisa selesai sesuai target yang ditentukan, sehingga diharapkan masyarakat bisa menikmati fasilitas yang telah dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id

Published
Categorized as Metro Depok