Diva Capcin Mencoba Mendobrak Pasar Melalui Tren Minuman Dingin

Masyarakat jaman sekarang sebagian besar selalu mengikuti tren. Orang-orang tidak hanya berlomba-lomba memburu hal yang sedang viral di internet, namun juga berlomba-lomba untuk menciptakan tren atau membuat fenomena viral terhadap suatu hal. Tak terkecuali di bidang makanan dan minuman.

Fenomena viral ini sangat memberikan untung dalam bidang usaha FnB atau Food and Beverages. Strategi marketing mereka paling banyak melalui media sosial seperti Instagram, Tiktok, Twitter, atau Facebook, karena melalui media sosial mereka dapat menjangkau audiens yang sangat luas untuk meningkatkan penjualan usaha mereka.

Salah satu jenis tren kuliner yang banyak dilihat di jaman sekarang ialah minuman dengan rasa dan topping seperti boba atau cappuccino cincau, yang dimana cappuccino cincau sendiri merupakan minuman hasil inovasi di Indonesia yang cukup sukses. Minuman seperti ini banyak digemari oleh semua kalangan usia, baik dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia. Minuman seperti boba atau cappuccino cincau memberikan rasa yang menyegarkan dan juga kerap viral di media sosial dengan berbagai variasi dan inovasi. Melihat populernya jenis minuman ini, para jiwa pebisnis bergetar melihat peluang usaha dari minuman ini.

Tidak terkecuali Ibu Mailani Sari Dian, atau yang lebih akrab disapa Ibu Dian. Melihat banyaknya orang disekitarnya yang membuka bisnis, jiwa pebisnis Ibu Dian pun bergetar untuk akhirnya membuka Diva Capcin pada tahun 2013 bersama suaminya di daerah Jakarta Barat. Diva Capcin sendiri merupakan brand minuman dengan menu andalannya yaitu Cappuccino Cincau dan Es Boba. Minuman yang dijual pun memiliki berbagai varian rasa hingga berbagai varian topping.

Ibu Dian sendiri menargetkan anak-anak sekolah sebagai pembelinya. Sehingga harga yang ia tawarkan pun terjangkau di kisaran tujuh ribu rupiah hingga sembilan ribu rupiah per itemnya. Untuk mempermudah proses jual beli, Diva Capcin sendiri juga tersedia di e-commerce seperti GoFood dan ShopeeFood.

Selain itu, Diva Capcin juga baru saja membuka laman Instagram bernama @diva.capcin. Melalui platform besar seperti Instagram tersebut, Diva Capcin mencoba menjangkau audiens yang lebih luas dan berfokus untuk meningkatkan ciri khas dari Diva Capcin sendiri guna menciptakan citra yang melekat di hati para penggemar minuman dingin.

Published
Categorized as Ragam