DepokNews–Minggu, 7 November 2021 pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Al Barokah yang berlokasi di wilayah Jl.Rinjani Bawah Rw.12 Abadijaya Sukmajaya Depok menggelar Pelatihan Managemen Pengelolaan Zakat, Infaq, Sadaqoh dan Wakaf atau ZISWAF bersama Zakat Sukses dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Depok.

Oktori Winarno Ketua DKM Al Barokah saat ditemui dilokasi acara menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah membantu kami terlebih kepengurusan kami baru berjalan 2 bulan. Kami tentunya berterima kasih kepada Zakat Sukses yang sudah memberikan pelatihan dan pemahaman tentang Zakat, infaq, sadaqoh dan wakaf kepada pengurus DKM Al Barokah. Hal ini secara tidak langsung meningkatkan kapasitas dan wawasan SDM di kepengurusan. Ucap oktori.

Pada kesempatan itu hadir sebagai pembicara dari Zakat Sukses Kota Depok yaitu Bany Ahmad Djaelani, S.E.I dengan materi Fiqh Zakat Klasik dan Kontemporer.

Wahyudin selaku sekretaris DKM Al Barokah menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan pelatihan tentang zakat sangat menambah wawasan pengetahuan tentang zakat.
Peningkatan pemahaman akan ziswaf perlu dipersiapkan dari jauh hari, dan pemaparan yang disampaikan oleh pembicara sangat membuka cakrawala pengetahuan akan ziswaf. Tutur wahyu sapaan akrab

Ziswaf bila disosialisakan ke masyarakat dan dijalankan dengan baik, Banyak potensi dana yang bisa dikembangkan dan dikelola oleh pengurus DKM guna memakmurkan masjid. lanjut wahyu.

Kegiatan ini menjadi tantangan buat kami selaku pengurus DKM baru untuk bisa mengelola dana ziswaf melalui program- program kegiatan yang memberikan kontribusi atau kebaikan untuk warga masyarakat khususnya di wilayah Rw.12 Abadijaya dan lingkungan sekitar masjid. Dalam waktu dekat selain kegiatan pelatihan ziswaf yang sudah dilaksanakan, kami pengurus akan melaksanakan kegiatan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW dengan menghadirkan
Guru Besar KH. Syukron Ma’mun sebagai Penceramah dan menghadirkan para ‘alim ulama dan umaro’ sebagai bentuk kecintaan akan Rasulullah. Wahyu mengakhiri