DKR Bagikan Sembako Warga Terdampak Covid 19

DepokNews – Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) bekerja sama dengan Mabes Polri bagikan Sembako pada warga terdampak pandemi Covid19. Hal ini bertujuan meringankan beban ekonomi keluarga yang membutuh akibat dampak wabah Covid-19. Demikan disampaikan oleh Roy Pangharapan, Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok kepada pers Senin (4/10).

Sebanyak 150 paket sembako berupa 5 kg beras kemasan,1kg gula pasir kemasan,1kg terigu kemasan dan 1,8 liter minyak goreng kemasan. Kegiatan tersebut dipusatkan di sekretariat DKR Kota Depok.

“Alhamdulillah hari ini DKR kota Depok bekerja sama dengan Mabes Polri, membagikan 150 paket sembako. Tidak banyak, tapi semoga bisa membantu meringankan beban keluarga,” ujar Roy Pangharapan.

Sebelum membagikan sembako, DKR memberikan penyuluhan kepada warga kota Depok, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Ya tadi sekalian kita berikan sosialisasi kepada masyarakat kota Depok untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, sekalipun keadaan makin membaik, memakai masker, mencuci tangan dan memakai masker,” tegas Roy Pangharapan.

Bahkan DKR menambahkan protokol sehat rakyat, yaitu berupa cuci hidung dengan air garam krosok non yodium dan meminum ramuan 131 yang terdiri dari 1 jari jahe 3 batang sere dan 1 jari lengkuas.

“Protokol sehat rakyat sifatnya melengkapi protokol kesehatan yang sudah ada, imbuh Roy Pangharapan,” tegasnya.

Terlihat warga sangat antusias dalam mendengarkan sosialisasi cara mengatasi Covid-19, apalagi selasai acara dibagikan sembako.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Mabes Polri atas kerja samanya semoga bermanfaat bagi yang menerimanya,” pungkasnya.