Menu

Dark Mode
GEMMARIN (Gerakan Matahari Imam Ririn) Wilayah Sawangan Mendeklarasikan Dukungan Kepada Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Depok Nomor Urut 1 PKN Resmi Dukung Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq dalam Pilkada Depok 2024 Imam Budi Hartono Siap Hadapi Debat Pilkada Depok: “Kami Sudah Terlatih Tanya Jawab dengan Masyarakat” Ahmad Syaikhu dan Imam Budi Hartono Sowan ke Kediaman Habib Abubakar Al Busyro Citayam Grib Jaya DPC Kota Depok Tegaskan Dukungan Penuh untuk Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq 700 Instruktur Senam di Depok Deklarasikan Dukungan untuk Pasangan Asih dan Imam Ririn

Metro Depok

DKR Serukan Masyarakat Depok Gunakan Garam krosok Untuk Antisipasi Melonjaknya Angka Paparan Covid19

badge-check


					DKR Serukan Masyarakat Depok  Gunakan Garam krosok Untuk Antisipasi Melonjaknya Angka Paparan Covid19 Perbesar

DepokNews -Menyikapi Statement Walikota Depok yang tertuang dalam surat edaran Walikota Nomor 8.02/648/SATGAS/2021perihal Pemberhentian sementara Pembelajaran Tatap Muka Sementara di Kecamatan Pancoran mas, sehubungan dengan meningkatnya angka Paparan Covid19,Dewan Kesehatan Rakyat DKR Kota Depok menyerukan agar masyarakat mempersiapkan garam krosok sebagai antisipasinya, demikian dikatakan oleh Roy Pangharapan ketua DKR Kota Depok kepada pers di Depok Jumat( 19/11).

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Walikota Depok menghentikan Pembelajar Tatap Muka Terbatas atau PTMT akibat adanya lonjakan angka Paparan Covid19, khususnya di Kecamatan Pancoran mas Depok.


Ada lonjakan kasus konfirmasi aktif sebesar 103 pada (17/11).sehinga total kasus menjadi 331 dari sebelum 231.
Angka kesembuhan bertambah satu kasus begitu juga angka kematian 1 kasus.

Menurut DKR kota Depok yang baru saja menggelar Diskusi Ilmiah bertemakan hal yang sama,bahwa paparan Covid19 bisa diatasi dengan cuci hidung menggunakan air garam non yodium atau garam krosok.

“Ya kemarin kita baru dapat pencerahan lewat Diskusi Ilmiah yang diadakan oleh DKR Kota Depok,dimana salah satu narasumbernya yaitu Drh Moh Indro Cahyono mengatakan bahwa paparan Covid19 bisa diatasi dengan mencuci hidung dan kumur tenggorokan menggunakan air garam krosok 1%”ujar Roy Pangharapan.

Menurut DKR, masyarakat tidak perlu panik, menghadapi hal yang demikian,sebab kita sudah tahu cara mengatasinya.

“Iya dong,yang utama adalah tidak panik,kita bisa mengatasi ini,tegas Roy Pangharapan.

Untuk itu disamping cuci hidung dan kumur menggunakan air garam krosok,DKR juga meminta masyarakat untuk menerapkan protokol sehat rakyat, yaitu dengan melaksanakan Prokes yang sudah ada, seperti memakai masker mencuci tangan dengan air sabun dan menjaga jarak, perlu ditambahkan dengan meminum ramuan herbal 131 yang terdiri dari 1 jari jahe 3 batang sere dan 1 jari lengkuas.

“Ya itu tambahan dari kami ramuan 131 karya dr Sidi, murah dan gampang membuatnya,cukup direbus dengan 1 liter air sampai mendidih dimimum pagi sore’ imbuh Roy Pangharapan.

Dan DKR menambahkan yang terpenting dalam situasi sekarang ini adalah bagaimana cara menaikan imun kita,agar mampu menghadapi virus yang terlanjur masuk kedalam tubuh kita.

“Pastikan Imun kita naik,caranya dengan makan makanan bergizi kaya vitamin olahraga dan hati gembira, pungkas Roy Pangharapan.

Facebook Comments Box

Read More

20 Alasan Warga Nyaman Tinggal di Kota Depok

3 October 2024 - 12:40 WIB

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono Resmikan Renovasi Gedung SDN Sukatani 4

31 August 2024 - 11:33 WIB

Diikuti Ratusan Penegak dan Pandega, Raimuna Kota Depok Ajang Silaturahmi

27 August 2024 - 11:16 WIB

Wakil Wali Kota Depok : Perayaan Agustusan, Ungkapan Syukur Masyarakat atas Kemerdekaan Indonesia

26 August 2024 - 10:57 WIB

Lahir Bertepatan dengan HUT RI, 14 Remaja Kota Depok ini Langsung Terima e-KTP

18 August 2024 - 10:50 WIB

Trending on Metro Depok