Depok-Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Depok KH. Iie Naseri Muhammad mengajak sholat Id. Menurutnya, saat ini sudah dibolehkan menyelenggarakan sholat hari raya Idul Fitri secara berjamaah. Meski sudah dibolehkan merapatkan barisan, dirinya tetap meminta jamaah agar mentaati protokol Kesehatan. “Alhamdulillah saat ini sudah boleh sholat berjamaah, padahal tahun sebelumnya menyelenggarakan sholat Id di rumah,”ujarnya.

Naseri mengingatkan, meski sudah boleh sholat Id namun tetap dalam berkumpul tidak terlalu lama. “Kalau sebelumnya menjaga jarak saat sholat berjamaah. Untuk sholat Id 1443 H sudah kembali ke posisi semula,”katanya.

Dirinya juga berpesan kepada para Khotib untuk materi khutbah agar menyampaikan materi yang menyejukkan. Dia menyarankan agar pesan kedamaian, menjaga keutuhan umat, Islam yang Rahmatan Lil Alamin. “Kita berharap agar para Khotib dalam materinya menyampaikan pesan hari raya Idul Fitri. Salah satunya pesan kedamaian, santun, Islam yang ramah, saling memaafkan. Jangan sampai umat terombang-ambing dalam isu yang tidak baik,”harapnya.