DepokNews–Bertempat di Pendopo Kantor RW 012 Kelurahan Depok Jaya, kegiatan Pelayanan Kesehatan (Yankes) sukses digelar pada hari Minggu, (5/12) pukul 8.00 – 11.30 WIB. Penyelenggara kegiatan adalah DPRa PKS Depok Jaya berkolaborasi dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI). Kegiatan ini diadakan dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada Warga RW 012, Kelurahan Depok Jaya.

Acara ini dihadiri oleh Lurah Depok Jaya Herman, dan Aleg PKS Depok Dapil Pancoran Mas Moh. Hafid Nasir.

Kegiatan ini berhasil melayani 56 warga yang ada di lingkungan RW 012. Pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan kesehatan (tensi, gula darah, asam urat, dan kolesterol), konsultasi dokter, dan pemberian obat.

Lurah Depok Jaya, Herman, mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan PKS yang memberikan pelayanan kesehatan di wilayah Depok Jaya. “Saya berterimakasih atas bantuan seluruh relawan PKS dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Depok Jaya. Tidak mungkin pemerintah bisa memberikan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat. Untuk itu perlu ada kolaborasi antara pemerintah dengan seluruh stake holder lainnya termasuk partai politik,” jelas Herman.

Sementara itu, Hafid Nasir, Aleg PKS Dapil Pancoran Mas, menyampaikan beberapa informasi terkait penyerapan aspirasi warga. “Apabila ada warga yang ingin menyampaikan aspirasi, saya siap membantu melanjutkan aspirasi tersebut kepada Pemerintah,” jelas Hafid yang juga warga Depok Jaya ini.

Kegiatan Yankes ini dihadiri pula oleh Ketua RKI Depok Jaya Sinta Andriyanti. Sinta memaparkan program-program RKI, seperti Pojok Konsultasi Keluarga, Demo Pembuatan Eco Enzyme, dan Penukaran Minyak Jelantah (mijel).

Kegiatan Yankes ini dimanfaatkan pula PKS untuk melakukan rekrutmen anggota baru PKS. Alhamdulilah, selama kegiatan berlangsung terdaftar 15 warga yang menyatakan bergabung dengan PKS.