DepokNews — Pengadilan Negeri (PN) Depok Kelas 1B menggelar acara pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Dr. H. Ahmad Syafiq, S Ag., SH.,MH, di ruang sidang utama, Jumat (12/11/2021).

Humas PN Depok Ahmad Fadil dalam keterangannya menjelaskan, pelantikan berlangsung dengan dihadirkan beberapa jabatan strategis di pengadilan, sehingga tidak terjadi kerumunan orang. Hal ini mengingat masih dalam suasana pandemi.

“Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Adapun, acara dimulai sekira pukul 10.00 WIB yang dipimpin oleh Ketua PN Depok Dr. Iman Luqmanul Hakim, SH, M.Hum,” kata dia.

Fadil menjelaskan, rangkaian acara penetapan Wakil Ketua PN diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI, dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua PN Depok.

“Penandatanganan berita acara sumpah, kata-kata pelantikan kemudian Penandatanganan Fakta Integritas dan dilanjutkan dengan pengalungan kalung jabatan oleh Ketua PN Depok,” tutur Fadil.

Acara dilanjutkan dengan amanat dari Ketua PN Depok Dr. Iman Luqmanul Hakim, SH., M.Hum., lalu diakhiri dengan perkenalan Dr. H. Ahmad Syafiq, S,Ag., SH., MH., sebagai Wakil Ketua PN Depok yang baru.

“Pelantikan tetap berjalan dengan khidmat dan lancar tanpa mengurangi kewaspadaan, dalam aspek kebersihan dan keamanan terkait pencegahan Covid-19,” pungkasnya