DepokNews – Dua perwira TNI, Aufa Azhar Hendartyo (22) dan Afla Adhar Hendartyo (22), berkunjung ke sekolah lamanya di SMP Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Fikri, Jalan Tugu Raya, Cimanggis, Depok, Senin (18/7/2022) sore, untuk bersilaturahmi.

Kedatangan kedua alumni angkatan ke-17 ini disambut oleh Kepala Sekolah SMPIT Nurul Fikri, Teddy Azra beserta para guru di masjid Imamul Muttaqin. Usai salat ashar berjamaah mereka melanjutkan perbincangan di dalam masjid. Dalam kunjungan silaturahmi ini, Aufa dan Afla, anak dari pasangan Arief Hariyanto dan Heni Purwani bercerita mengenang selama menempuh pendidikan di sekolah ini.

INFO LENGKAP KACAMATA HARGA KHUSUS GURU KLIK DISINI

“Alhamdulillah, selama belajar di SMPIT NF kami mendapatkan pelajaran yang sangat memuaskan dan guru-guru serta orang-orang yang sangat suportif untuk belajar, sehingga kami dapat belajar di lingkungan yang baik dan kondusif,” terang Aufa.

Afla pun juga merasa senang selama belajar di sekolah ini. Ia merasakan atmosfir belajar yang kuat karena ada dukungan dari orang-orang di sekitarnya yang begitu baik.

“Selama bersekolah di SMPIT NF yang saya rasakan atmosfir belajar yang sangat kuat lalu dukungan dari orang-orang sekitar yang begitu baik kepada kami dalam mengenyam pembelajaran selama kami belajar di sekolah ini dan juga silaturahmi yang sangat kuat bahkan hingga saat ini pun kami masih bersilaturahmi dengan keluarga besar sekolah menengah pertama NF,” tambah Afla.

Dalam kesempatan itu, Aufa dan Afla memberikan motivasi kepada adik-adik kelasnya untuk meraih cita-cita.

“Untuk adik-adik semua jangan malu untuk bermimpi setinggi-tingginya, jadi apapun kalian nantinya teruslah bermimpi, jangan takut untuk bermimpi karena apapun yang kalian cita-citakan itu yang penting kalian bisa menjadi manfaat untuk orang lain dan menjadi manfaat bagi lingkungan sekitar kalian,” kata Afla.

Aufa pun juga memberikan motivasi kepada adik-adik kelasnya. “Apapun hasil yang kalian capai jangan patah hati, percaya dengan proses yang kalian laksanakan, hasil yang kalian dapat itu adalah hasil terbaik yang Allah berikan kepada kalian. Jangan putus asa, teruslah bermimpi,” ucap Aufa.

Sang adik, Abqory Arkan Hendartyo juga mengikuti jejak sang kakak untuk menempuh pendidikan di SMPIT Nurul Fikri. “ini adik saya, dia juga baru masuk ke SMPIT NF angkatan ke 27, 10 tahun dibawah saya. Begitu besar harapan kami kepada SMPIT Nurul Fikri, jadi adik-adik tetap semangat, sukses selalu,” ujar Aufa.

Perlu diketahui, beberapa hari yang lalu, dua saudara kembar alumni SMPIT Nurul Fikri ini dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Kamis, 14 Juli 2022 beserta 754 perwira remaja TNI dan Polri di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Afla merupakan perwira Angkatan Udara yang kini resmi menyandang pangkat Letnan Dua Penerbang (Letda Pnb.) serta gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.Tr.Han), Letda PNB Afla, Pama Lanud Adi Sutjipto, Sekolah Penerbang TNI AU.

Sementara Aufa merupakan perwira Akademi Angkatan Darat yang kini resmi menyandang pangkat Letnan Dua Infanteri (Letda Inf.)., Letda Inf Aufa ,Pama Pussenif, National Defense Academy Japan.

Previous articleAnggota DPRD Depok FPKS Khairulloh Ahyari Tinjau Banjir di RW 12 Pondok Petir
Next articleQurtifa Dukung Program Dkum Jembatani Permodalan Untuk Usaha Mikro