Dukung Pemerintah, Jatman dan MWCNU Bojongsari Sebar Masker dan Takjil

DepokNews-Sebagai bentuk kepedulian pada pencegahan penyebaran Covid-19 aksi sosial dan kepedulian pada sesama terus dilakukan. Seperti pembagian masker dan takjil kepada pengguna jalan. Hal itu dibenarkan Rois Idaroh Ghusniyah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (Jatman) Kecamatan Bojongsari Kyai Waluyo Aminuddin, SHI, MH. Menurutnya, kehadiran NU dari dulu sudah terbiasa dalam memberikan energi positif untuk kemaslahatan umat. “Dalam kegiatan ini kita bersama dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bojongsari bersama dengan Lembaga Badan Otonom (Banom) NU terjun langsung berbagi masker dan takjil. Ini bagian dari upaya berbagi kebahagiaan dan pesan terkait PSBB serta pencegahan penyebaran Covid-19 agar segera berakhir,”ujarnya seusai pembagian masker dan takjil di pertigaan Bojongsari. Jumat (15/5).

Waluyo menuturkan, Jatman NU selama ini telah bergerak dalam membangun nilai religiusitas dan spiritualitas di masyarakat. Namun, pada kondisi saat ini sebagai implementasi tersebut aktif terjun ke masyarakat dalam rangka kepedulian pada terdampak ekonomi Covid-19. “Kegiatan bagi masker dan takjil sebelumnya juga telah dilakukan tingkat PCNU Kota Depok. Saat ini Jatman bersama MWCNU Bojongsari dengan Lembaga Banom (PAC Muslimat NU, GP Ansor, Banser, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, LKKNU) dan lainnya. Semoga melalui doa dan usaha musibah ini cepat berlalu,”harapnya.

Hal senada diutarakan Ketua MWCNU Kecamatan Bojongsari Ust. Ahmad Badrudin. Menurutnya, dalam aksi tersebut pihaknya membagikan 2.000 masker dan 2.000 makanan takjil kepada pengguna jalan. Dalam kesempatan tersebut, titik pembagiannya di Pertigaan Bojongsari dan Pertigaan Serua Pondok Petir. Sebelumnya, pihaknya melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di tujuh Ranting atau Kelurahan, berbagi sembako serta menurunkan relawan korban banjir di Kompleks BSI dan Villa Pamulang. “Semoga dengan aksi peduli ini masyarakat terus meningkatkan kesehatan dan mengikuti anjuran Pemerintah seperti menjaga jarak dan melakukan PHBS,”tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Ketua PCNU Kota Depok Ust. Achmad Solechan, Kapolsek Bojongsari, Danramil, Camat, dan lainnya.