Dukung Penuh UIII Idris Bakal Bantu Selesaikan Kendala Pembangunan

DepokNews– Walikota Depok KH. Mohammad Idris mengungkapkan komitmen dan dukungannya secara penuh dalam rencana pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok. Dirinya menyambut baik Program Strategis Nasional ini yang sesuai dengan Perpres bertempat di Kota Depok. “Tentunya, kita mendukung kehadiran UIII yang berbeda dengan Perguruan Tinggi yang ada. Yaitu: yang fokus pada masalah keagamaan, teknologi, sistem pengajaran modern, kapasitas nasional. Kalau kata pak JK, selama ini kita dapat luar negeri, sekali-sekali kita berikan ke luar Negeri. Apalagi, disini udaranya masih bagus, kondisi nyaman dan yang dicari memang lahannya masih luas,”ujarnya seusai mengisi Khotbah Jumat di Masjid Kampus Gunadarma, Pondok Cina, Margonda. Jumat (23/8).

Terkait adanya permintaan bantuan JK pada Pemerintah Kota Depok, Idris menegaskan bahwa pihaknya siap membantu. Menurutnya, salah satu bentuk bantuannya adalah memberikan keringanan percepatan IMB, menciptakan suasana kenyamanan situasi di UII. “Memang disitu sedang sedikit ada masalah terkait pembebasan lahan dan orang yang menempati lahan. Kita akan bantu mempercepat penyelesaian,”paparnya.

Menurutnya, dalam pembangunan UIII Pemerintah Kota Depok sebagai tempatnya. Meski SK Walikota, lanjutnya, di dalamnya juga terdapat pihak Kepolisian dan lainnya turut mensukseskannya. “Kalau ditanya targetnya yang pak JK tahun depan harus beroperasi. Ya harus sesuai dengan target dan ada time linenya,”terang Idris.

Sebelumnya, Idris juga mengungkapkan akan menyiapkan sarana penunjang mulai dari akses jalan menuju UIII yang juga akan dibangun Museum Rasulullah SAW. Pernyataan Idris juga bagian dari jawaban atas kunjungan JK ke UIII beberapa waktu lalu bersama sejumlah Menteri yang meminta agar menyelesaikan dan mempercepat proses pembangunannanya. Salah satu permasalahannya adalah pembebasan lahan yang masih menemui kendala, warga menolak uang ganti rugi dan meminta ganti untung.