Depoknews, Tapos – Anggota DPRD Kota Depok F-PKS Ade Firmansyah bertemu dengan sejumlah pelaku UMKM Kecamatan Tapos dalam kegiatan munggahan dan silaturahmi UMKM, berlangsung di Futsal Lumba Lumba Kelurahan Sukatani, Senin pagi (28/3/2022).

Ade Firmansyah, Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS hadir dalam kegiatan tersebut dan menyampaikan bahwa Pemkot Depok sangat mendukung kegiatan UMKM.

Ade menerangkan, anggaran tahun 2022 ini hampir dua kali lipat untuk realisasi janji kampanye lima ribu wirausaha baru, dan seribu perempuan pengusaha.

“Peruntukkannya untuk penyusunan database open platform seluruh UMKM yang ada di Kota Depok,” ungkap Ade lugas.

Selain itu, kegiatan pelatihan-pelatihan yang sesuai kelasnya. Pendampingan, dari tiga orang pendamping sekarang menjadi 63 pendamping se-Kota Depok di setiap kelurahan.

“Ada 63 pendamping se-Kota Depok di setiap kelurahan, yang diharapkan bisa mengawal UMKM supaya naik kelas di setiap kelurahan,” tandas Ade.

Kemudian lanjut Ade, untuk fasilitas yang lain seperti PIRT, halal, design kemasan terus berjalan. Lalu yang bisa dimanfaatkan juga program permodalan dari kredit Mesra ( masyatakat ekonomi sejahtera) bank BJB tanpa bunga tanpa jaminan.

Hadir juga dalam kegiatan ini Camat Tapos, Abdul Mutolib, para lurah se-Kecamatan Tapos, Ketua UMKM Tapos Bu Dian, Ketua UMKM Kota Depok Rudi Murodi, serta pemateri motivasi terapi senyum Bunda El. (shl)