Ekspresikan Kemerdekaan Bersama Warga RW 12 Komplek Timah Depok

DepokNews–Peringatan 17 Agustus 1945 menjadi momen sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena saat itu kita merdeka dari para penjajah menyusul pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI oleh Soekarno dan Hatta. Pada momen itu selayaknya masyarakat Indonesia merayakan dan berbahagia telah mencapai usia 77 tahun, baik dengan menggelar lomba maupun acara meriah lainnya.

Sebagai bukti pemuda-pemudi yang cinta Tanah Air dan siap menginisiasi kebermanfaatan unntuk masyarakat, Karang Taruna bersama Pemuda RW 12, Kelurahan Tugu, Depok mengadakan kegiatan lomba seluruh warga di Komplek Timah. “Lebih dari 500 warga dari 8 RT hadir dari seluruh kategori usia: anak, remaja, dewasa sampai manula. Mereka mengikuti 32 lomba yang digelar oleh panitia,” ujar Irsyad, Koordinator Karang Taruna.

Tema yang diangkat yaitu “Eskpresikan Kemerdekaan!”. Sejak tanggal 6-27 Agustus 2022 berbagai lomba yang dihadirkan sangat unik dan bervariasi. Dari perlombaan e-sport (stumble guys, ML, PES, dll), perlombaan tradisional (makan kerupuk, balap karung, balap kelereng, dll), cabang olahraga (Basket, Futsal, dll), hingga lomba antar kelompok masing-masing RT (menghias lingkungan, menghias tumpeng, dll).

Tujuan dari agenda ini tidak lain untuk memfasilitasi warga mendapatkan hiburan dan kebahagiaan dalam merayakan kemerdekaan di lingkungan RW. “Selain itu, kami ingin mengakomodir potensi dari setiap golongan (anak-anak, pemuda, organtua, dan manula) lewat acara lomba. Sekaligus memperkuat rasa toleransi dan kerukunan antar warga lewat silaturahim,” papar Irsyad.

Rangkaian agenda peringatan 17 Agustus dan ditutup dengan perhelatan acara puncak pada Ahad malam. Semoga penyelenggaraan acara ini dapat memperkuat solidaritas pemuda dan warganya untuk turut berkontribusi dalam kebermanfaatan lingkungan. []

Published
Categorized as Ragam