Empati Untuk Korban Bencana, PKS Depok Siap Bantu Korban Gempa Cianjur

DepokNews- Ketua Fraksi PKS Depok, Hafid Nasir mengungkapkan empatinya untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022) kemarin. Gempa terjadi pada kedalaman 10 kilometer, dengan koordinat 6.84 Lintang Selatan -107.05 Bujur Timur.

Hingga Senin (21/11/2022) malam, tercatat sebanyak 106 orang meninggal dunia dan 1000-an orang terluka akibat gempat magnitudo 5,6 tersebut.

“Kami Fraksi PKS kota Depok menyampaikan duka yang mendalam atas musibah atas bencana di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya,” kata Hafidz Nasir saat ditemui di Kantor PWI Depok, Senin (21/11/2022) petang.

“Mudah-mudahan para korban senantiasa mendapatkan rahmat dari Allah Subhanahu wa taala dan juga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” sambungnya.

Hafidz menyebut, DPD PKS Kota Depok, telah mengintruksikan seluruh kader dan simpatisannya untuk bahu-membahu membantu para korban. Bantuan dapat disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) ataupun Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

“Adapun bantuan yang dimaksud yakni berupa selimut, makanan, minuman, pakaian, tenda, dan bantuan-bantuan lainnya yang dibutuhkan saudara-saudara kita di sana,” pungkas Hafidz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *