DepokNews–Sertijab (serah terima jabatan) antara Fitriawan kepada Dede Hidayat selaku Kepala DKUM (Dinas Koperasi dan Usaha Mikro) yang baru diliputi suasana haru, karena Fitriawan telah memimpin DKUM cukup lama, hampir 6 (enam) tahun. Tampak banyak aparat yg terharu dan mata berkaca-kaca saat momentum yang diadakan pada hr Selasa, 4 Januari 2022 ini.

Fitriawan memberikan sambutan yang singkat tapi penuh makna. Pertama dia menyampaikan permohonan maaf apabila selama kepemimpinannya ada salah, khilaf, kasar dan lainnya. Kedua, Fitriawan juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh aparatur atas keberhasilan yang diraih DKUM selama ini.

“Setiap pemimpin diharapkan memiliki LEGACY yang diharapkan memberikan manfaat yang besar bagi institusi maupun masyarakat yangg dilayani oleh institusi tersebut,” kata Fitriawan.

Dibawah kepemimpinan Fitriawan telah membawa akuntabilitas instansi (AKIP) yang semula C menjadi BB. Di bidang koperasi, di era kepemimpinan Fitriawan juga dirintis jejaring antar koperasi (jaringan usaha koperasi) salah satu unit usahanya adalah D’Co Mart. Selain itu, di bidang UMKM telah dilaunching toko oleh-oleh produk UMKM Depok yaitu oleh-oleh.depok.go.id. Termasuk dibidang ini, telah diadakan pelatihan bagi 1.600 Wirausaha Baru, memperbaiki 570 kemasan produk menjadi lebih menarik, memfasilitasi aspek legal untuk 2.402 produk.

“Pencapaian ini tentu tidak dilakukan oleh seorang Kepala Dinas sendiri, tapi atas kerjasama seluruh aparatur DKUM selama ini,” tambah Fitriawan.


Fitriawan berpesan, aparatur harus mengikuti arahan Walikota supaya menjadi Superteam, bukan Superman.

“Aparatur Dinas harus saling jaga kekompakan, jaga komunikasi, saling mendukung dan saling melengkapi,” pungkas Fitriawan