Forum Anak Kota Depok Resmi Dipimpin Faris Akhyarullah

DepokNews – Forum Anak (FA) Kota Depok baru saja melakukan regenerasi keanggotaannya, kini untuk periode 2024-2026, Faris Akhyarullah didapuk sebagai ketua.

Selama dua tahun kedepan dirinya akan memimpin 24 anggota lainnya yang telah dikukuhkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris belum lama ini.

“Alhamdulillah, menjadi ketua FA saya senang dan merasa bangga bisa di percaya memegang amanah ini, tetapi terkadang masih terlintas perasaan cemas, khawatir takut tidak bisa menjalankan amanah ini dengan baik. Tetapi saya akan berusaha yang terbaik dalam memimpin FA satu periode ke depan,” katanya, Selasa (20/02/23).

Ia menjelaskan, pada masa kepemimpinannya dirinya akan fokus membawa Forum Anak Kota Depok agar tetap bisa mengawal suara dan memenuhi hak-hak anak.

Setidaknya ada enam program yang siap dijalankan Forum Anak Kota Depok periode 2024-2026.

“Program yang pertama adalah program terkait kesehatan mental, karena saya masih banyak melihat di sekitar saya banyak anak-anak yang memiliki masalah dengan mental mereka dan kesehatan mental merupakan salah satu isu yang sedang hangat di anak-anak sekarang,” jelasnya.

Kemudian adalah program mengenal diri sendiri, yakni program yang bisa membantu anak-anak untuk lebih mengenal diri nya, sehingga mereka lebih tahu potensi, bakat dan minatnya.

“Ketiga adalah program transportasi ramah anak. Lalu keempat, program pencegahan stunting, program ini bisa dilakukan dengan bekerjasama dengan banyak stakeholder terkait dalam proses penurunan angka stunting,” jelasnya.

Selanjutnya kelima, program “Forambing Cup”, program ini bertujuan untuk menyalurkan bakat anak-anak yang memiliki kemampuan di bidang olahraga.

Terakhir adalah program Forambing Hangout, program yang diperuntukan untuk internal Forum Anak Kota Depok yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar anggota.

“Tujuan semua program itu agar bisa berkontribusi dalam perwujudan Depok Kota Layak Anak,” ungkapnya.

“Kemudian Forum Anak Kota Depok kepengurusan yang baru ini bisa menjadikan tempat untuk saya dan teman-teman berkembang serta berproses bersama untuk menjadi lebih baik, terlebih bisa terus berdampak dan tetap bisa menorehkan prestasi seperti periode-periode sebelum nya,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id