Forum Renja DPRD Tahun Anggran 2023 Diharapakan Dapat Meningkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

DepokNews–Forum Perangkat Daerah Sekretariat DPRD Tahun Anggaran 2023, dengan tema “Optimalisasi Pelayanan Sekretariat DPRD terhadap Peningkatan Peran dan Tri Fungsi DPRD dalam Pembangunan Kota Depok”, berlangsung virtual di Gedung DPRD Depok Ruang Sidang, Selasa (22/2).

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Depok Nina Suzana dan sebagai nara sumber Kepala Bapeda Kota Depok Dadang Wihana. Hadir pada kesempatan ini Ketua DPRD Depok Teuku Muhammad Yusufsyah Putra dan Sekretaris DPRD Kota Depok Kania Parwanti.

Nina Suzana dalam sambutannya mengatakan, Forum Rencana Daerah Tahun 2022 untuk perencanaan tahun 2023, atas nama pemerintah kota Depok dan pribadi sangat mengapresiasi kepada semua pihak khususnya kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Depok atas kegiatan ini. Forum Renja ini berbagai usulan, perencanaan yang akan ditetapkan dapat ditingkatkan pelayanan pada masyarakat umum, khususnya warga Kota Depok untuk tahun 2023.

Nina menambahkan, forum rencana perangkat daerah adalah bagian dalam proses perencanaan pembangunan antar pemangku kepentingan kebijakan perangkat daerah ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

“Forum renja ini juga akan menampung penajaman, aspirasi, dan kesepakatan atas usulan dokumen yang sesuai dengan prioritas yang sudah masuk dalam agenda RPJMD,” paparnya.

Sementara di tempat yang sama Sekwan DPRD Depok Kania Parwanti menjabarkan mengenai kinerja tugasnya melaksanakan pelayanan administratif kepada DPRD, serta fungsinya seperti Pelayanan Administratif Kesekretariatan DPRD, Pelayanan Administratif Pengelolaan Keuangan, Pelayanan Administratif Fasilitasi Penyelenggaraan Rapat-Rapat dan Pengkoordinasiaan Tenaga Ahli.