GA Covid 19 Depok, Berbagi Bunga Ajak Masyarakat Jaga Persatuan, Kerukunan dan Patuhi Protokol Kesehatan

DepokNews–Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Gerakan Anti Covid 19 (GA Covid 19) Kota Depok memberikan bunga mawar kepada pengguna jalan, pengguna kendaraan bermotor, Polantas, dan Petugas Satpol PP dan Dishub di persimpangan jalan Raya Margonda dan Juanda Depok pada Sabtu Sore 3 April 2021.

Wahyudin sebagai kordinator saat di wawancarai menyampaikan bahwa aksi ini sebagai bentuk gerakan kebaikan dan ajakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama. Belum lama ini kita melihat dari berbagai pemberitaan akan adanya aksi terorisme yang ada di tanah air. Untuk itu dalam suasana perayaan Hari Paskah dan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan persatuan dan kerukunan antar umat beragama harus kita jaga dan ditingkatkan, sehingga kota Depok yang merupakan salah satu kota religius dan multi etnis bisa slalu kondusif serta harmonis, tentunya dalam melaksanakan ibadah keagamaan warga masyarakat bisa beribadah dengan penuh kekhusyuan tanpa harus ada kekhawatiran. papar wahyudin.

Pria yang akrab disapa wahyu juga menjelaskan selain itu kami dari Gerakan Anti Covid 19 (GA Covid 19) Kota Depok menghimbau dan mensosialisasikan gerakan kebaikan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan dan kendaraan bermotor untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu 5M, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilisasi. Harapannya Smoga melalui gerakan kebaikan ini kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk bersama- sama memutus mata rantai penyebaran covid dan kota Depok menjadi zona hijau serta aktifitas masyarakat bisa kembali normal.

Mangaranap Sinaga selaku Ketua GA Covid 19 Kota Depok menuturkan bahwa dalam rangka upaya mencapai kesejahteraan masyarakat pada saat masa pandemi ini, kerukunan antar umat beragama adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan dan dijaga. Melalui kerukunan antar umat beragama akan tercipta toleransi.

Toleransi itu sangat penting karna merupakan salah satu sikap saling menghargai dan pengertian tanpa adanya diskriminasi dalam hal apapun. Bila semua ini bisa kita jaga dan lakukan dengan baik, tentunya akan mempercepat proses pemulihan ekonomi bagi masyarakat. Sehingga kita bisa bangkit dan kota Depok bisa kembali normal serta terbebas dari pandemi yang berkepanjangan ini. tutup mangaranap.