Depoknews,Tapos – Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kecamatan Tapos menggelar pertandingan Ramadhan Friendly Match pada hari Ahad, 24 April 2022 di lapangan sepakbola IRTA Jatijajar Tapos Kota Depok.

Menurut Ketua Bidang Kepemudaan DPC PKS Kecamatan Tapos Agustiar, pertandingan Ramadhan Friendly Match bertujuan selain menyemarakkan bulan suci Ramadhan, kegiatan ini juga dalam rangka untuk menggaet kaum muda Kecamatan Tapos agar bergabung dengan PKS.

“Bang Heri selaku tuan rumah serta Bang Hendra mewakili Kepemudaan DPC PKS Kecamatan Tapos yang menggagas kegiatan ini. Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan kegiatan agar tetap sehat dan untuk menggaet anak-anak muda lewat olahraga sepakbola,” ungkap Agustiar kepada redaksi Senin (25/4/2022).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Mamuri Raskaman, Ketua Bidang Kepemudaan DPC PKS Kecamatan Tapos Agustiar, Ketua Panitia Ramadhan Friendly Match Heri, Perwakilan Kepemudaan PKS Hendra, dan Tim Pemain Sepakbola yang berjumlah 3 tim.

Menurut keterangan Agustiar, kegiatan dimulai pukul 16:00 WIB dengan sambutan dan penyerahahan souvenir sebagai tanda persahabatan dari PKS. Dilanjutkan dengan Kick Off pukul 16:10 WIB dan berakhir pada pukul 17:45 WIB.

“Acara ditutup oleh Ustad Mamuri Raskaman selaku Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos dengan penyerahan trophy dan Kartu Tanda Anggota PKS secara simbolis kepada perwakilan dari pemain,” tutur Agustiar.

Dalam sambutannya Ketua Kepemudaan DPC PKS Tapos menyampaikan ucapan terima kasih kepada Heri selaku panitia dan tuan rumah pertandingan Ramadhan Friendly Match dan
kepada Hendra perwakilan Kepemudaan PKS Tapos atas terselenggaranya acara Ramadhan Friendly Match serta kehadiran seluruh tim sepakbola.

Pada kesempatan itu Agustiar juga menjelaskan perihal anggota dewan Kota Depok asal PKS Kecamatan Tapos dan pentingnya peran anggota dewan.

“Saat ini PKS Daerah Pemilihan Cilodong Tapos baru diwakili dua orang anggota dewan yaitu Bapak Qurtifa Wijaya dan Bang Ade Firmansyah. Untuk menjadikan Depok lebih baik lagi kita butuh penggandaan anggota dewan dua kali lipat bahkan tiga kali lipat menjadi empat sampai enam orang,” ungkap Agustiar.

Agustiar kemudian melanjutkan perkataannya,
“Salah satu calon yang akan kita gandakan tersebut berasal dari Jatijajar yaitu Ketua DPC PKS Tapos Bapak Mamuri Raskaman,” katanya.

Tuturnya lagi, bahwa Presiden Sukarno mengatakan beri aku sepuluh pemuda maka akan guncangkan dunia.

“Saya bukan hanya mengajak sepuluh pemuda tapi seluruh pemuda yang hadir di lapangan sepakbola ini untuk kita guncangkan kota Depok dan Indonesia untuk lebih baik lagi,” ucap Agustiar.

Terakhir dalam sambutannya Agustiar mengajak para pemain untuk bergabung bersama PKS dan Mamuri Raskaman Center (MRC), serta berjuang melalui sepakbola. (shl)