DepokNews, Tapos – Rumah Keluarga Indonesia Indonesia (RKI) Kecamatan Kota Depok, dengan menggandeng UPKK PKS tingkat kelurahan, serentak menggelar kegiatan sosial Tebus Murah Minyak Goreng di beberapa kelurahan Se-Kecamatan Tapos pada Jumat (11/3/2022).

Ketua RKI Kecamatan Tapos Ratu Firna mengatakan kegiatan bertajuk Jumat Berkah tebus murah minyak goreng tersebut diadakan serentak di beberapa kelurahan seperti Cilangkap, Jatijajar, dan Tapos.

“Hari ini jumat berkah berupa penebusan minyak goreng murah dan pembagian sabun cuci piring di RW 02 Cilangkap, RW 14 Cilangkap, RW 05 Tapos, dan Jatijajar di RW 01,” ungkap Firna pada Jumat (11/3/2022).

Menurut Firna setiap pekan RKI Kecamatan Tapos beserta SPKK DPC PKS Kecamatan Tapos mengadakan jumat berkah secara bergiliran di tiap UPKK PKS tingkat kelurahan.

“Hanya kadang ada juga UPKK yang mengadakan sendiri. Jadi dalam sebulan bisa beberapa kali mengadakan kegiatan itu,” lanjut Firna di sela kegiatan jumat berkah di RW 02 Cilangkap.

“Melalui program RKI PKS Peduli tebus minyak murah kami ingin membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau. Sehingga masyarakat bisa terbantu karena minyak termasuk bahan pokok yang dibutuhkan dalam rumah tangga,” ujar Firna.

Sementara itu pelaksanaan kegiatan tebus murah minyak goreng diadakan di rumah kader PKS warga RT 02 RW 14 bernama Salam.
Pengurus UPKK PKS Cilangkap Nining menuturkan , selain tebus murah minyak goreng juga ada penukaran minyak jelanta (mijel).

“Banyak yang terlibat mensukseskan kegiatan ini. Dari kader PKS di RW 14 ada saya, Bu Nur Sholihat, Bu Eka, Bu Nuraeni, dan Bapak Salam yang rumahnya dijadikan sebagai tempat acara,” ungkap Nining.

Kata Nining lagi, hadir pada acara tebus murah di RW. 014 Ketua RT. 02 Nanang, Pengurus RW. 014 Mayisah serta warga RT.02, RT.04, RT.05 Cilangkap.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan tertib sesuai prokes,” kata Nining.

Sedangkan Ketua UPKK PKS Kelurahan Cilangkap Siti Rohayati, berharap pandemi covid-19 segera berakhir agar masyarakat bisa lebih mengenal lagi program-program PKS lainnya.

“Saya berharap keadaan kembali normal. Karena program PKS bukan hanya tebus murah minyak goreng ini saja tetapi ada program unggulan lainnya dari PKS yang bermanfaat bagi masyarakat.” ungkap Rohayati. (shl)