DepokNews–Dalam rangka memperingati Hari Besar Islam yaitu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kembali DKM Masjid Miftaahul Jannah Perumnas Depok2 Tengah kelurahan Mekarjaya mengadakan kegiatan bertajuk Gebyar Maulid Rasulullah Muhammad SAW 1443H dengan rangkaian acara diantaranya Dongeng Boneka, aneka lomba seperti Mewarnai, Risalah Pintar dan Games Seru untuk anak-anak dan Remaja.

Adapun acara Dongeng dan Lomba diselenggarakan pada Hari Ahad 23 Oktober 2021 diikuti oleh lebih dari seratus anak-anak dan Remaja dilingkungan RW 19 Dan sekitar Masjid Miftaahul Jannah, acara Dongeng Boneka diisi dengan penampilan Seorang Ventriloquist yang sangat menghibur yaitu Kak Budi Baikbudi dengan memainkan boneka karakter, dengan menceritakan kisah perjalanan hidup Baginda Nabi Muhammad.

Adapun Puncak penyelenggaraan Gebyar Maulid Rasulullah Muhammad SAW 1443H dilaksanakan Sabtu 3p Oktober 2021 bertepatan dengan tanggal 23 Rabiul Awal 1443H, Rangkaian acara berupa Tabligh Akbar Maulid Rasulullah Muhammad yang diisi oleh Ustadz Hilmi Firdausi (UHF), seorang mubaligh yang biasa mengisi acara-acara dakwah di televisi nasional dalam Tausiyahnya Ustadz menceritakan tentang Karakteristik Umat yang dirindukan Rasulullah Muhammad SAW.

Selain diisi Tausiyah oleh Ustadz Hilmi Firdausi, acara lainnya adalah Pembagian Santunan Anak Yatim yang berjumlah 40 orang, juga Santunan untuk 10 orang lainnya yaitu guru ngaji, amilin, marbot masjid dan dhuafa. Acara juga diisi oleh pengumuman Pemenang lomba dan Pembagian hadiah lomba juga penampilan hiburan berupa pembacaan Asmaul Husna, Sholawat Jibril, Puisi, Nasyid Islami dan juga Kisah Nabi Muhammad SAW yang diisi anak-anak pengajian TPA Miftaahul Jannah.

Sebelumnya acara juga diisi oleh pembacaan Tilawah oleh Muhammad Zidan dan Sambutan oleh bapak Ihsan Haswindi, S.Kom., selaku ketua Panitia Gebyar Maulid, Sambutan juga dilakukan oleh bapak Parno, SKom. MMSI yang akrab disapa bapak Nano. Dalam Sambutannya ketua DKM mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut membantu dalam mensukseskan acara tersebut seperti para Donatur juga kepada panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan Rangkaian acara Gebyar Maulid Rasulullah Muhammad SAW, adapun maksud diselenggarakan kegiatan ini semata-mata sebagai sarana Syiar Dakwah untuk menyemarakan kegiatan Masjid dengan hal-hal yang bermanfaat untuk ummat, smoga apa yang diupayakan dibalas pahala oleh Allah SWT. Sambutan lain juga dilakukan oleh Ketua RW 19 yaitu bapak Ir. H. Zuchal Munsief.

Rangakain acara penutup yaitu dilaksanakannya kegiatan pelayanan kesehatan Gratis untuk jamaah dan warga yang merupakan kontribusi dari beberapa anggota dewan yaitu Ibu Nur Azizah Tahmid,
Ibu Iin Nur Fatinah, Bapak M Supriyono dan Bapak Hengky. Acara pelayanan kesehatan tersebut diikuti oleh lebih dari 120 pendaftar yang merupakan warga sekitar masjid. Adapun pelayanan yang dilakukan berupa pengecekan berat badan, suhu tubuh, kadar saturasi oksigen, tensi tekanan darah, pengecekan gula darah dan asam urat. Adapun tim relawan berasal dari LPKS Ulil Albab, warga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat dan berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara rutin.