Depoknews, Cimpaeun – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS Kelurahan Cimpaeun mengadakan acara santuan sosial kepada warga dhuafa yang kurang mampu pada Kamis (14/4/2022), bertempat di PAUD SBB An Nur RW.02 Kelurahan Cimpaeun Kecamatan Tapos Kota Depok. 

Ketua Ranting PKS Kelurahan Cimpaeun, Kholil mengatakan, acara santunan diadakan RKI bekerjasama dengan PAUD SBB An Nur.

“Kami dari Pengurus Ranting PKS, RKI UPKK Cimpaeun bekerjasama dengan pengurus PAUD SBB An Nur hari ini mengadakan santunan untuk warga RW 02 Cimpaeun yang kurang mampu berupa paket sembako,” kata Kholil pada Kamis malam (14/4/2022).

Hadir pada acara tersebut Ketua RW 02 Hanapi Joli, tokoh masyarakat Cecep Supardi, Guru-guru PAUD SBB An Nur yang diketuai Ustazah Sunaryanih, murid serta wali murid PAUD SBB An Nur.

“Selain penyerahan santunan juga kita adakan buka puasa bersama, dan pentas ketrampilan dari anak-anak PAUD sehingga acaranya meriah,” ujar Kholil.

Dalam sambutannya Ketua RW 02 Hanapi Joli menyampaikan ucapan terimakasih kepada PKS yang sudah membantu warganya. 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PKS dengan adanya kegiatan ini. Sudah membantu warga kami,” tutur Hanapi.

Selanjutnya salah seorang pengurus RKI Cimpaeun Lestari memberikan penjelasan dan sosialisasi program-program RKI kepada warga yang hadir di acara tersebut. 

“Ada beberapa  program RKI yang perlu diketahui warga. Yang pertama RKI PKS peduli lingkungan dengan menerima minyak jelantah ditukar dengan minyak yang baru,” kata Lestari.

Katanya lagi, yang kedua adalah pemberdayaan ekonomi dengan mengadakan pelatihan-pelatihan  keterampilan.

“Program RKI berikutnya adalah konseling masalah keluarga dan anak. Dan yang keempatyaitu RKI peduli sosial dengan santunan anak yatim dan dhuafa,” jelas Lestari panjang lebar. 

Ia menambahkan program yang rutin dilakukan RKI yakni program jumat berkah dengan mengadakan tebus murah minyak goreng, sayur, lauk dan buah.

Menjelang waktu berbuka puasa Lestari berkesempatan menyampaikan tausyiahnya kepada wali murid PAUD SBB An Nur.

“Alhamdulillah menyaksikan anak-anak yang solih solihah, kita orang tua harus bersyukur semoga apa yang diajarkan di TPA atau PAUD juga bisa dilanjutkan di rumah. Ibu-ibunya juga harus solihat. RKI senang melihat ibu-ibu bahagia karena ibu adalah motor dalam keluarga. Untuk itu harus selalu bersyukur dan mendoakan anak2 agar tetap solih dan solihah.” Lestari.

Terakhir pada saat penyerahan bantuan santunan, Lestari berharap semoga santunan yang diberikan RKI PKS  bermanfaat bagi warga dan membawa keberkahan.

“Doakan agar PKS dan RKI tetap terus membersamai ibu-ibu dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.” pungkas Lestari. (shl)