Gedung Baru Kelurahan Duser Dibangun Tahun Ini

DepokNews – Kelurahan Duren Seribu (Duser) tahun ini direncanakan akan memiliki gedung baru. Nantinya, gedung yang baru tersebut dibangun di Jalan H Maat RT 01 RW 03.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Duser, Lukmanul Hakim mengatakan, pengajuan untuk pembangunan gedung kelurahan baru sudah diajukan sejak dua tahun yang lalu melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kelurahan tahun 2022. Sementara untuk lahan baru dimiliki pada Agustus 2023, dengan total luas lahan 1.000 meter.

“Pembangunan gedung baru diperlukan sebab kondisi gedung yang sekarang ini tidak ramah lansia, terlalu sempit lahannya dan tidak memungkinkan untuk dilakukan renovasi,” ungkapnya, Selasa (30/01/24).

Dirinya membeberkan, Gedung Kelurahan Duser yang baru nantinya akan dibangun dua lantai. Dengan dasar bangunan seluas 380 meter persegi, dilengkapi dengan taman seluas 183 meter dan lahan parkir seluas 355 meter.

“Aula gedung kelurahan terletak di lantai dua. Berkapasitas kurang lebih 200 orang dengan luas 180 meter persegi,” bebernya.

Meski rencana pembangunan gedung akan dilaksanakan pada tahun ini. Namun untuk pelaksanaan pembangunannya masih dalam tahap pelelangan, sehingga waktu realisasinya belum diketahui kapan akan dimulai.

“Semoga pembangunan gedung baru Kelurahan Duren Seribu ini dapat terealisasi secepatnya. Sehingga, gedung baru ini nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id