DepokNews – Jenazah laki-laki berpakaian rapih di temukan di danau Situ Baru Jambore, Jalan Raya Alernatif Transyogi Cibubur, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis Kota Depok, Rabu (6/4/2022) siang.

Kepala Bagian (Kabid) Pengendalian Operasi (PO) Damkar Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan pihak memperbantukan dari laporan kepolisian Polsek Cimanggis sekitar pukul 11.05 WIB ada temuan mayat.

“Mayat berjenis kelamin pria ditemukan sudah mengambang dalam keadaan tertulungkup di dalam air. Sekitar 30 menit kemudian jenasah baru dapat dievakuasi ke pinggiran situ sama anggota diperkirakan usia sudah dua hari karena jenasah sudah membusuk,” ujar Welman usai dikonfirmasi, Rabu (6/4/2022) siang.

Mantan Satpol PP Kota Depok ini mengaku pihaknya menurunkan delapan personil dari UPT Cimanggis dan Pos Merdeka.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Cimanggis Iptu Hendra menyebutkan dari hasil pemeriksaan anggota terhadap jenasah terlihat sementara tidak ditemukan identitas alias Mr.X.

“Tanda-tanda fisik rambut pendek lurus, laki-laki usia sekitar 30 tahun, mengenakan jaket parasut hitam kaos merah marun, celana jean hitam, dan sepatu cat putih. Untuk visum luar dari tim inafis Polres Metro Depok tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ujar Iptu Hendra kepada Poskota usai dikonfirmasi.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas ini menambahkan saksi-saksi yang sudah dimintai keterangan berjumlah dua orang.

“Jadi pertama kali jenasah ditemukan itu dari salah seorang warga setempat sedang buang hajat di pinggir setu melihat ada jasad korban mengambang,” ungkapnya.
Iptu hendra menambahkan penyebab kematian korban tersebut masih dalam proses penyelidikan.

“Jenasah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk divisum. Penyebab kematian masih dalam proses penyelidikan,” tutupnya.