Gelar Haraki Golden Star Award 2023: Puncak Inspirasi dan Prestasi di SIT Al Haraki

DepokNews – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Haraki, Depok, dengan bangga mengumumkan puncak kejayaan, Haraki Golden Star Award 2023 pada hari Sabtu (16/12). Acara ini bukan sekadar ajang penghargaan, melainkan sebuah panggung megah yang menyoroti bakat dan prestasi para bintang muda di bidang Al Quran, Matematika & Sains, Ilmu Sosial, Bahasa & Literasi, Seni, Desain & Teknologi, Olahraga, Pramuka, Kepemimpinan, dan Karakter.

Dengan semangat Kurikulum Merdeka yang membara, siswa-siswi Al Haraki mengejar potensi mereka dengan antusias, menciptakan prestasi luar biasa di berbagai lapisan kehidupan. Haraki Golden Star Award 2023 bukan sekedar perayaan, melainkan sebuah inspirasi bagi para pendidik dan guru di Kota Depok, serta seluruh Indonesia, untuk terus menciptakan wadah pendidikan yang menggugah semangat kreatif dan inovatif para siswa.

Proses seleksi yang ketat dan serius membawa kita pada 367 siswa yang berhasil melalui pintu gerbang seleksi, dan akhirnya, 100 bintang berkilau terpilih untuk menerima penghargaan masing-masing. Dari akademi pengetahuan hingga kegemilangan dalam seni, olahraga, dan pengabdian masyarakat, mereka membuktikan bahwa tak ada batasan bagi bintang-bintang masa depan.

Ibu Susi P. Krisnawan, SH., Direktur Pendidikan SIT Al Haraki, dalam Berbagainya menyampaikan harapannya bahwa para pemenang akan menjadikan pengetahuan dan bakat mereka sebagai alat untuk menciptakan perubahan positif di Indonesia dan dunia. Dengan energi, dedikasi, dan inovasi yang mereka bawa, siswa-siswi Al Haraki diharapkan menjadi agen perubahan yang membawa kebaikan bagi sesama.

Menambah gemerlapnya acara ini, Google for Education Asia Pacific memberikan penghormatan khusus kepada SMPIT Al Haraki sebagai satu-satunya sekolah di Kota Depok yang diakui sebagai Sekolah Referensi Google, dan sekolah kelima di Indonesia yang mendapatkan predikat ini. Prestasi ini bukan hanya pujian bagi SIT Al Haraki, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa teknologi memiliki peran kunci dalam pendidikan masa depan.

Tidak hanya dihadiri oleh para siswa, acara Haraki Golden Star Awards juga dimeriahkan oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Sekretaris Daerah Kota Depok, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, dan Ketua Yayasan Akbar—lembaga dimana SIT Al Haraki bernaung. Dalam suasana yang penuh semangat, Wakapolsek Beji, Google Education Specialist, Team Leader Dunamis, Guru besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Konsultan Psikolog SIT Al Haraki, serta Konsultan International Program & Beasiswa SIT Al Haraki turut hadir untuk memberikan dukungan.

SIT Al Haraki tetap berkomitmen untuk menjadikan pendidikan bukan hanya sebagai suatu tugas, melainkan petualangan yang penuh makna dan kegembiraan. Dengan berhasilnya Haraki Golden Star Award 2023, SIT Al Haraki berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan berbagi kegembiraan bersama kami.