Gelar Lomba Pos Kamling, Polres Metro Depok Nilai Pos Kamling RT 003 RW 006 Ratujaya

Foto: Dokumentasi Kecamatan Cipayung. Camat Cipayung, Hasan Nurdin sedang memberikan sambutan pada acara penilaian Pos Kamling di RT 003 RW 006, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, pekan lalu.

DepokNews – Tim Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Metro Depok melakukan penilaian Pos Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di RT 003/RW 006, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

Penilaian ini dilakukan menindaklanjuti lomba Pos Kamling yang digelar Polda Metro Jaya.

Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Binmas Polres Metro Depok, AKP Imam Suyono mengatakan, keberadaan Pos Kamling ini sangat penting untuk sarana berkumpul warga dan bergotong royong untuk menjaga keamanan lingkungan. Agar tercipta wilayah yang aman dan nyaman.

“Kami mengecek kelengkapan dokumen administrasi warga yang keluar-masuk, alat-alat yang digunakan di pos, dan kegiatan apa yang sudah dilakukan oleh elemen masyarakat setempat,” katanya, Senin (13/11/23).

AKP Imam menuturkan, setiap Polsek di bawah Polres Metro Depok mengajukan satu lokasi khusus Pos Kamling di wilayah kerjanya. Satu terbaik akan mengikuti lomba di tingkat Polda Metro Jaya.

“Melalui lomba ini kami berharap dapat kembali menggugah masyarakat agar lebih open terhadap Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” tuturnya.

“Sekarang semangat gotong royong masyarakat untuk lingkungan sudah mulai terkikis akibat dimanjakan dengan kemudahan yang ada tapi mari gelorakan kembali kegotongroyongan itu,” ujar AKP Imam.

Sementara itu, Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengapresiasi Pos Kamling RT 003 RW 006 yang terpilih sebagai wakil dari Polsek Pancoran Mas untuk mengikuti lomba tersebut.

“Saya mendorong agar kegiatan Pos Kamling lebih digalakkan lagi untuk keamanan di wilayah kita,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara penilaian tersebut jajaran Polres Metro Depok, Polsek Pancoran Mas, Lurah Ratujaya, Ketua RW 006, Ketua RT 003, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sumber : depok.go.id