Gelar Pelatihan Imam Masjid, IKADI Depok Hadirkan Ulama Mesir

DepokNews–Bertempat di Masjid Al-Fauzien Gema Pesona Depok, Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kota Depok menggelar pelatihan Imam Masjid. Kegiatan tersebut berangsung pada Minggu (20/11/2022).

Ketua IKADI Depok, KH. Dr. Badruddin, MA menjelaskan, pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi para imam masjid di kota Depok dalam memimpin jamaah beribadah terutama terkait bacaan surah Al-Fatihahnya.

“Pada pelatihan ini IKADI menghadirkan 2 narasumber yang berasal dari negeri Mesir yaitu Syekh Ishom Yusuf dan Syekh Muhammad alDeeb,” kata KH. Dr. Badruddin.

Cek Kiprah Optik Sejahtera Klik Di sini

Dalam paparannya Syekh Ishom lebih menekankan pada aspek akhlak dan etika seorang imam. Menurutnya seorang Imam harus menjadi teladan di Masyarakat dengan keramahannya dan ketegasannya dalam membimbing masyarakat.

Sementara Syekh membimbing langsung para peserta pelatihan yang berjumlah lebih dari 100 orang membaca Alfatihah dengan baik dan benar sesuai dengan yang dicontohkan Rasulullah SAW.

Menurutnya kesalahan terbanyak para Imam di Indonesia adalah dalam mengucapkan huruf Ain yang hampir mirip dengan huruf Hamzah.

Fahmi peserta asal Bojongsari merasa sangat puas dengan pelatihan ini seraya berterima kasih kepada Pemkot Depok yang telah memfasilitasi kegiatan ini dengan mitranya IKADI.

“Kami merasa bersykur bisa ikut pelatihan ini karena pelatihan seperti ini sangat penting. Terima kasih kepada IKADI semoga pelatihan seperti ini bisa berkisinambungan,” kata Fahmi.