DepokNews — Anggota DPR RI Fraksi PKS, Hj Nur Azizah Tamhid menggelar reses di Gor Pancasila, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas. Sabtu (23/7/2022).

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang didalamnya terdapa umat Hindu, Budha, Konghucu, Kristen, Protestan,dan Islam.

Pada kegiatan tersebut dibuka dengan acara pemaparan Hj Nur Azizah Tamhid terkait perjuangan, visi,dan misi PKS. Setelah itu dilanjutkan dengan dialog.

Pada sesi tersebut, Pendeta Gultom memaparkan bahwa pihaknya sudah mengajukan surat ke Kementrian Agama republik Indonesia. Dalam surat tersebut kata Gultom pihaknya meminta Gereja yang ada di tanah garapan RRI mendapatkan hak guna pakai.

” Sekarang lagi dibangun UIII. Nah kami berharap kami yang ada di tanah garapan di RRI boleh mendapatkan bantuan supaya kami merasa terlindungi. Kami minta bantu bertemu pak menteri dan kami sudah mengajukan surat pertemuan tapi belum direspon,”katanya.

Sementara perwakilan dari umat Hindu, Nyoman mengungkapkan bahwa selama ini umat Hindu khusus di Kota Depok belum banyak mendapat perhatian.

” umat Hindu kurang mendapatkan perhatian. Mudahan ini bisa disampaikan ke pusat. Kami juga sering meminta bantuan tidak pernah mendapatkan bantuan. Walaupun kami minoritas tolong kami diperhatikan umat kami Depok,”katanya.

Hj Nur Azizah Tamhid menanggapi beberapa usulan tersebut. Ia memaparkan bahwa terkait bertemu dengan Menteri Agama dirinya akan mengupayakan setelah reses.

” Insa Allah nanti kalau sudah tidak masa reses surat nanti bisa saya bawa. Saya sambungkan berarti nanti masa sidang. Untuk pak Nyoman keluhan bapak akan kami ihtiarkan dan mohon dibuatkan dalam bentuk catatan atau draf,”pungkasnya.

Previous articleQonita Lutfiyah Jangan Ada Bullying Antar Siswa di Depok
Next articleCegah Kecelakaan, Politisi PKS Depok Usul Perbaikan Sistem Peringatan Dini Armada Pengangkut BBM