Giliran di Cimpaeun dan Cilangkap, Tadarus Keliling PKK Kecamatan Dihadiri Ratusan Peserta

Depoknews, Tapos- Tadarus Keliling (Tarling) yang digelar di Kelurahan Cimpaeun dan Cilangkap oleh PKK Kecamatan Tapos dan Sahabat Qur’an(SAQU) dihadiri ratusan peserta. Kegiatan Tarling di Kelurahan Cimpaeun diadakan pada Rabu, 29 Maret 2023 dan di Kelurahan Cilangkap Kamis, 30 Maret 2023.

Tarling di Cimpaeun bertempat di Aula kelurahan dengan dihadiri oleh Ketua Pokja-1 TP-PKK Kecamatan Tapos Asri Peni Lestari, TP PKK Kelurahan Cimpaeun Anita, Lurah Cimpaeun Mulyadi, Tim SAQU, Kelompok PKK RW RT, kader posyandu posbindu, perwakilan majelis taklim, dan masyarakat.

Menurut keterangan dari perwakilan Sahabat Qur’an Tapos acara berjalan baik dan lancar.

Lurah Cimpaeun Mulyadi bersyukur terlaksananya kegiatan Tadarus Keliling yang diprakarsai oleh PKK Kecamatan Tapos bekerjasama dengan Tim Sahabat Qur’an tersebut. Ia berharap Tarling akan berdampak positif secara umum warga Kelurahan Cimpaeun khususnya umat Islam.

“Saya mengucapkan syukur ke hadirat Allah SWT atas terlaksananya kegiatan Tarling Ramadhan yang sempat tertunda karena covid-19. Tapi Alhamdulillah kegiatan ini tahun ini bisa dilaksanakan kembali. Mudah-mudahan kegiatan Tarling Ramadhan yang diprakarsai oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Tapos dan Sahabat Qur’an dapat berdampak positif, bermanfaat buat kader-kader PKK, para peserta khusus yang hadir dan tentunya umumnya buat kaum muslimin dan muslimat di Kelurahan Cimpaeun,” kata Mulyadi pada Depoknews (30/3/23).

Dikatakan lagi, Mulyadi yakin dan percaya bahwasanya dengan semakin memperbanyak membaca Al-Qur’an akan semakin besar pahala yang akan didapatkan.

“Apalagi saat ini adalah bulan suci Ramadhan. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Sahabat Qur’an yang telah memberikan bimbingan kepada 53 peserta yang ikut hadir dalam rangka kegiatan tersebut,” imbuhnya.

Sementara pada Kamis (30/3/23) Tarling di Kelurahan Cilangkap dihadiri Tim Pokja-1 TP PKK Kecamatan Tapos Zuliyati Rozikhah, Lurah Cilangkap Teguh Santoso, Ketua TP-PKK Kelurahan Cilangkap Nur Aisyah beserta kader PKK kelurahan, perwakilan KUA Tapos Siti Barkah, perwakilan SAQU Tapos Nina Marliayani beserta tim, kelompok PKK RW RT, perwakilan majelis taklim, dan masyarakat Cilangkap.

Informasi yang bersumber dari Tim Sahabat Qur’an menyampaikan kepada Depoknews terkait kegiatan Tarling di Kelurahan Cilangkap.

Disebutkan acara yang diikuti 126 orang tersebut dibuka oleh Sekretaris PKK Kelurahan Cilangkap , Sambutan Lurah Cilangkap, Sambutan Ketua PKK Kelurahan Cilangkap, Materi Tim Sahabat Qur’an Tapos, dan Tausiyah dari KUA Tapos.

Kegiatan Tadarus Al Qur’an diisi pula penyuluhan vaksinasi polio untuk kader PKK oleh tim dokter Puskesmas Cilangkap.

Dalam sambutannya Lurah Cilangkap Teguh Santoso mengatakan,
target membaca Al Q’uran tahun ini bisa khatam 30 juz.

“Biasanya tahun lalu cuma 3 sampai 5 juz, tahun ini harus 30 juz. Singkirkan HP supaya target bisa tercapai,” kata Teguh Santoso.

Diberitakan sebelumnya, Tadarus keliling yang diselenggarakan oleh PKK Kecamatan Tapos melalui Pokja-1 bekerjasama dengan Sahabat Qur’an (SAQU) Tapos rencananya berlangsung dari tanggal 27 Maret 2023 sampai 5 April 2023 di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Tapos. (shl)