DEPOK – Salah satu guru SMA Islam Terpadu Nurul Fikri berhasil meraih medali perunggu pada Ajang Kompetisi Sains (AKSI) tahun 2021.

Siti Sopiah, berhasil meraih medali untuk jenjang Guru Bidang Ekonomi. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI) berlangsung secara daring.

Pelaksanaan lomba dilakukan pada Sabtu, 11 Desember 2021 dan diumumkan pada Kamis, 16 Desember 2021 secara virtual melalui akun resmi LOPI.

Medali perunggu telah ia persembahkan untuk dunia pendidikan khususnya SMA Islam Terpadu Nurul Fikri. Hal tersebut tentu menjadi kebanggaan terbesar bagi sekolah dan menambah panjang daftar prestasi sekolah.

“Tidak menyangka bisa menang, karena awalnya berpikir ajang untuk mengasah kemampuan saja sekaligus mereview materi-materi yang lalu, apalagi pesertanya dari mana-mana. Saya berpikir peluangnya sangat kecil untuk menang, tapi nothing to lose saja. Bismillah, latihan. Masya Allah, Alhamdulillah pas lihat pengumuman ternyata masuk namanya,” seru Sopiah.

Ia mengatakan untuk mencapai impian berusaha untuk lebih banyak mengasah kemampuan dengan mengikuti pelatihan, workshop, lomba-lomba dan kegiatan keilmuan. “Agar diri kita semakin sadar betapa luas ilmu Allah sehingga kita merasa bahwa diri kita belum matang dan harus terus mengembangkan diri sehingga termotivasi untuk terus menuntut ilmu,” ucap Sopiah.