Lima puluh anggota DPRD Kota Depok, saat ini sedang disibukan melaksanakan salah satu kewajibannya sebagai anggota dewan, yaitu menggelar acara reses, dalam rangka menyerap aspirasi dan menampung keluhan warga yang ada didapilnya masing-masing.

Tidak terkecuali Habib Syarif Gasim, Aleg dari fraksi PKS yang berada di dapil CiSaRi yang merupakan dapil enam, tadi malam (minggu, 22/05/2022), menggelar acara reses yang ditempatkan di RW. 13, Kelurahan Bojong Pondok Terong Kecamatan Cipayung.

Sedikitnya ada 30 peserta atau undangan yang hadir dalam kegiatan reses tersebut, terdiri dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, para ketua RT, kader PKK, Ketua LPM, dan juga pengurus DPRa PKS kelurahan Bojong Pondok Terong.

Dalam acara reses tadi malam, Habib Syarif Gasim mengatakan, bahwa dirinya sengaja mengadakan kegiatan reses di wilayah kelurahan Bojong Pondok Terong, persisnya di lapangan bulutangkis RT. 004/13 dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, “Meskipun pada saat kampanye dulu saya tidak datang di wilayah ini, tetapi malam ini” ucap habib Gasim, “saya datang untuk menawarkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat”, sambungnya. Dan jika nanti banyak aspirasi saya yang saya turunkan diwilayah ini, saya tidak akan meminta bapak ibu untuk kemudian nantinya harus memilih saya, “kalo bapak ibu tidak tau malu” ucap habib Gasim dengan nada bercanda, yang disambut dengan tawa oleh seluruh peserta reses yang hadir.

Sementara itu pengurus lingkungan ketua RW. 13, Maulana, mengatakan, bahwa sejak ia menjabat sebagai ketua Rw, kurang lebih hampir 27 tahun, segujeg-gujeg baru kali ini ada dewan yang mao ngadain reses di lingkungan saya, ujarnya dengan logat khas Depok.

Sedangkan Abdul Rokib yang menjabat sebagai ketua LPM Bojong Pondok Terong, Ia mengatakan, bahwa selama ini ia dekat dengan salah satu dewan, tapi jangankan ngadain reses, nyaba ke rumah saya juga kaga pernah, ujarnya…

Acara reses tadi malam merupakan reses ketiga dalam minggu ini, setelah sebelumnya diadakan di Kelurahan Cipayung-kecamatan Cipayung dan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan… ///
Husaini aspri HSG.