Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri. (Foto: Diskominfo)

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperpanjang operasional tempat isolasi terpusat (isoter) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Sehat Afiat (ASA) hingga September 2022. Langkah perpanjangan tersebut dilakukan untuk menghadapi peningkatan kasus Covid-19 di Kota Depok.

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota Depok Mohammad Idris, tempat isoter RSUD ASA kami perpanjang tiga bulan ke depan,” tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, Rabu (29/06/22).

Supian Suri menuturkan, RSUD ASA sebelumnya sudah beroperasi sejak 1 April 2022 hingga berakhir di Juni ini. Kebijakan pengoperasian tersebut sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat sebagai upaya dalam penanganan pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, ujar Supian Suri, upaya lain yang dilakukan Pemkot Depok dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 dengan mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Sebagai langkah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kemudian, sambung dia, dalam meningkatkan herd immunity juga harus dilakukan dengan melengkapi vaksinasi. Mulai dari dosis pertama, kedua, dan ketiga atau booster.

“Vaksin Covid-19 harus lengkap hingga booster. Tentu juga yakin dengan upaya yang dilakukan dapat menghalau penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id

Previous articleDisdik Depok Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak
Next articleSilaturahmi dengan Komunitas Ojol Bejo Jatijajar, Mamuri Raskaman Center Masif Dekati Masyarakat Tapos