DepokNews–Gerai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Center Ratujaya resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Kegiatan pembukaan gerai tersebut juga dirangkai dengan hari jadi UMKM Ratujaya yang ke-2.

“Kami sangat mengapresiasi atas pembukaan gerai Center UMKM ini. Artinya, perekonomian sudah mulai membaik dan masyarakat mau berwirausaha,” ujar Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, di sela-sela kegiatan, Kamis (19/01/23).

Menurutnya, Gerai UMKM Center Ratujaya ini menjadi bagian penting bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok karena sejalan dengan program Wira Usaha Baru (WUB) dan perempuan pengusaha. Maka, perlu dibuat komunitas untuk berusaha, berdagang dan bisa menjadikan kelurahan sebagai pusat UMKM.

“Saya berharap seluruh UMKM bisa daftar di aplikasi d’Kerens agar Pemkot tahu berapa banyak UMKM di Kota Depok, dimana saja dan produknya apa saja. Nanti dari data itu, kita buat sebuah kebijakan yang mendukung usaha UMKM,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Ratujaya Bambang Sugiharto berharap, dengan adanya gerai ini, UMKM terus maju dan semakin mandiri. Pihaknya juga terus mengajak warga agar mau bergabung menjadi UMKM.

“Hingga saat ini sudah tergabung 242 UMKM di Ratujaya. Mudah-mudahan pada tahun 2023 semakin bertambah. Kami terus melakukan sosialisasi,” tutupnya. 

Previous articleCatatkan Serapan Anggaran Tertinggi, Lima Perangkat Daerah Diganjar Penghargaan
Next articlePos Paud Wijaya Kusuma,
Giat Market Day di Lapangan Rw.12 Abadijaya Depok