Hadiri Wisuda Tahfidz PPTAQ Qiblatain Depok, Iin Nur Fatinah Ingatkan Pentingnya Dekat dengan Al Quran

DepokNews – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS, Iin Nur Fatinah menghadiri wisuda 100 hafidz dan hafidzah santri Pondok Pesantren Tahfidz Al Quran (PPTAQ) Qiblatain bertempat di Aula Masjid Al Huda Komplek Timah Cimanggis Depok, pada hari Minggu (09/06).

Sebelumnya PPTAQ Qiblatain juga menggelar wisuda serupa pada tahun 2022. Ratusan hafidz dan hafidzah tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Menariknya PPTAQ Qiblatain tidak hanya memiliki program menghafal Al Quran saja namun juga menghafal hadist dan sanad qiroah sab’ah.

Dalam sambutannya, Iin Nur Fatinah menyampaikan pentingnya generasi muda untuk dekat dengan Al Quran.

“Al Quran merupakan anugerah dari Allah berupa mukjizat terbesar bagi Nabi Muhammad saw. dan petunjuk hidup bagi umatnya, di tengah kondisi generasi dengan berbagai fenomena yang terjadi belakangan ini.”

Lanjutnya, hadirnya para wisudawan dan wisudawati penghafal Al Quran 30 juz ini dapat membawa secercah harapan akan generasi emas yang berakhlak Qurani yang akan siap menjadi generasi penerus bangsa.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh ustadz dan ustadzah yang telah mendidik dan membimbing, juga orang tua wali santi yang telah mendukung, serta para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil meraih gelar Hafiz-Hafizah Al Quran,” ungkap Iin Nur Fatinah.

PPTAQ Qiblatain pimpinan KH. Muammar Khadafi, Lc., MA ini telah berdiri sejak tahun 2017, berlokasi di Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. PTTAQ Qiblatain memiliki visi untuk mencetak Dai, Hafiz, Profesional, dan Berkahlak Mulia.

PPTAQ Qiblatain juga memiliki berbagai kegiatan menarik seperti memanah, berkuda, pelatihan pemulasaran jenazah, pelatihan pengobatan ala nabi, study tour ke luar negri, hingga pengabdian di masyarakat.